oleh

Group Nasyid MAN 1 Bulukumba Lolos Syiar Anak Negeri 2019

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM —Kementerian Agama RI bersama Metro TV akan kembali menggelar Syiar Anak Negeri 2019 pada Ramadan bulan Mei yang akan datang.

Siswa Man 1 Bulukumba yang tergabung dalam Grup Nasyid “NASYTAJD” salah satu dari 10 grup yang lolos dalam audisi online yang dilaksanakan Kementerian Agama RI bekerjasama Metro Tv untuk zona Indonesia bagian timur.

Grup Nasyid ‘’ NASYTAJD” yang mengikuti audisi di kota Makassar, berhasil mendapatkan golden tiket program Syiar Anak Negeri 2019 dan mewakili Sulawesi Selatan untuk mengikuti  babak selanjutnya ke tingkat nasional di Jakarta.

Sitti Hamzah guru MAN 1 Bulukumba mengatakan bahwa tentu saja sangat bersyukur, apalagi levelnya se Indonesia Timur hanya dua madrasah yang mewakili ke tingkat nasional, yakni MAN 1 Bulukumba dan MAN Ende NTT.

“Agar mereka tetap rendah hati, dan tetap giat belajar dan berlatih. Dan karena ini salah satu cara mengajak orang lain dalam artian bersyiar maka harus dimulai dari diri mereka dulu,” kata Sitti Hamzah kepada sekilasindo.com, Sabtu (27/4/2019).

Lanjut ia, ajaklah orang-orang dengan cara bilhikmah. Bersyiar melalui dakwah, nasyid, tilawah dan syair Insha Allah menginspirasi dan menyenangkan.

“Selama masa karantina harus patuh dengan aturannya. Insha Allah Tuhan bersama orang yang tekun dan sabar, serta pandai beradaptasi dalam segala situasi,” ujarnya.

Sementara itu, Siswi MAN 1 Bulukumba Nurul Arsy Alfianti merasa senang bahwa timnya berhasil lolos ke Jakarta dalam ajang Syiar Anak Negeri 2019 di Metro TV.

‘’Alhamdulillah, berkat doa dan perjuangan timku berhasil lolos ke Jakarta mewakili Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur dalam Ajang program Syiar Anak Negeri 2019 yang akan ditayangkan di bulan ramadan ini,’’ tutupnya. (Andi Alfian)

News Feed