oleh

Bangunan Lumbung Pangan dan Lantai Jemur Desa Pasirpanjang Tidak Lagi Difungsikan

Bangunan lumbung pangan

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Bangunan Gedung Lumbung Pangan dan Lantai Jemur di Desa Pasirpanjang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang tidak lagi difungsikan sebagaimana peruntukannya.

Berdasarkan informasi, diduga bangunan lumbung pangan dan lantai jemur itu dibangun pada tahun 2016/2017 oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Namun sangat disesalkan karena sampai saat ini bangunan tersebut tidak bisa difungsikan untuk kepentingan warga, bahkan bangunan tersebut terkesan mubazir. Tidak hanya itu, bangunan lumbung pangan sudah terlihat mengalami kerusakan.

Menurut Jaenudim salah seorang warga Desa Pasirpanjang mengatakan bahwa bangunan tidak lagi difungsikan dikarenakan kepengurusan kelompoknya tidak lagi Aktif untuk mengelolanya.

“Sudah sangat lama banguan itu tidak dipergunakan lagi sebab pengurusnya sudah tidak lagi aktif untuk mengelolanya,” ungkapnya, Rabu (24/04/2019).

Berkaitan dengan hal itu warga masyarakat Desa Pasirpanjang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten khusunya Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang untuk segera bertindak agar supaya bangunan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. (Jali/Supran)

News Feed