oleh

Usai UNBK, Kasek SMPN 3 Sungguminasa: Jangan Corat-Coret Baju, Seragam Sekolah Disumbangkan ke Panti Asuhan

GOWA, SEKILAS INDO.COM – Kepala SMP Negeri 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf, beserta siswanya sebanyak 312 orang, berkumpul di lapangan setelah usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mereka bersyukur karena UNBK telah selesai dan prosesnya berjalan dengan lancar.

Walaupun UNBK, kali pertama dilaksanakan, tetapi siswa tidak mengalami kesulitan di dalam menghadapi UNBK.

Selama proses UNBK kata Fajar, ada 3 ruangan yang difungsikan untuk ujian, dan ada 102 unit komputer yang digunakan siswa untuk UNBK, waktunyapun dibagi menjadi 3 sesi, masing- masing setiap sesinya, dibagi menjadi 2 jam.

“Alhamdulillah hari ini, kami bersyukur karena selama proses UNBK berlangsung, hingga sekarang telah selesai, tidak ada kendala, semua aman-aman saja. Itupun ada 1, 2, orang siswa yang memiliki laptop sempat error, disebabkan oleh sistem, tetapi itu teratasi dengan cepat dan tidak mengganggu proses UNBK,” ucapnya. Kamis (25/4/2019)

Hanya yang ditekankan kepada siswa, sekarang ini, jangan mencorat-coret baju seragam sekolah.

“Karena sangat disayangkan sekali, jadi saya pesan kepada siswa agar baju seragam mereka serahkan ke OSIS, lalu nanti dikasih ke adik kelasnya yang tidak mampu. Selain itu bisa juga disumbangkan ke panti asuhan dan itu lebih bermanfaat sekali,” paparnya yang ditemui di ruang kerjanya.

Fajar juga menyampaikan bahwa SMPN 3 Sungguminasa itu, merupakan Sekolah Ramah Anak, jadi harus dijaga nama baiknya, ucapnya kepada siswa 312 orang yang telah selesai mengikuti UNBK.

SMPN 3 Sungguminasa, yang dinobatkan sebagai sekolah sehat juara 1 tingkat Provinsi ini, kini berlanjut akan bersaing di tingkat Nasional.

Hal itu sempat diutarakan Fajar, saat disinggung sekolah sehat, jadi sekarang pihaknya masih mau mengembangkan fasilitas dan sarana prasarana di SMPN 3 Sungguminasa, agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional nantinya.

Dan menurutnya dengan adanya program UNBK juga sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan mutu, fleksibilitas dan kehandalan ujian Nasional serta hasilnya lebih cepat dan detail kepada siswa, orangtua dan sekolah.

“Selain itu UNBK juga membentuk siswa untuk berkarakter jujur, mandiri, tanggung jawab, disiplin dan juga sportif dalam menerima hasil ujian,” kuncinya. (Shanty)

News Feed