oleh

SMPN 1 Barombong Kedatangan Tamu dari Direktorat Pembinaan SMP

Kepala SMPN 1 Barombong, Hartati, (baju coklat) saat mendampingi tamu dari Direktorat Pembinaan SMP, Kemendikbud, Esdiata, (baju hitam) saat pantau proses UNKP, Kamis (25/4) (Foto : Shanty)

GOWA, SEKILASINDO.COM – SMP Negeri 1 Barombong yang terletak di Jalan Baso Dg Taba Kalukuang, Kelurahan Tinggimae, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, kedatangan tamu dari Jakarta yaitu dari Direktorat Pembinaan SMP, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana dalam kunjungannya itu untuk monitoring proses Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Menurut Esdiata, Direktorat Pembinaan SMP, ada 4 sekolah yang dipantaunya selama ada di Kabupaten Gowa.

Dan dari hasil pemantauannya, UNKP di setiap sekolah itu aman- aman saja, tidak ada kendala, semua berjalan dengan lancar.

“Untuk SMP Negeri 1 Barombong, menurut pengawasnya, untuk soal- soal, belum ada yang salah nomor, jadi lancar tidak ada kendalanya,” ucapnya Kamis (25/4/2019)

Esdiata juga menyampaikan bahwa tahun 2020, semua sekolah tingkat SMP harus melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

“Jadi semua SMP, yang ada di Kabupaten Gowa, tahun 2020, harus siap untuk melaksanakan UNBK, siap tidak siap, harus siap,” katanya.

Ia juga, mendengar bahwa Kabupaten Gowa ini programnya akan menuju Kabupaten Pendidikan.

“Semoga dengan dilaksanakannya UNBK disetiap SMP nantinya, program Kabupaten Pendidikan bisa terwujud,” tambahnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Barombong, Hartati, yang mendampingi Esdiata, katanya tahun depan baru akan melaksanakan UNBK.

“Tahun ini memang belum kami melaksanakan UNBK, tetapi Insya Allah, tahun depan kami siap melaksanakan UNBK,” optimisnya. (Shanty)

News Feed