Politik

Saksi Prabowo Teken Hasil Pleno Pilpres

×

Saksi Prabowo Teken Hasil Pleno Pilpres

Sebarkan artikel ini
Remigius Salmon (jaket kuning) menandatangani Berita Acara Pleno Suara Pemilu 2019 bersama para saksi parpol lainnya, Jumat (25/04/2019).

MANGGARAI BARAT, SEKILASINDO.COM – Saksi Capres Prabowo atas nama Remigius Salmon (31) sahkan hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat PPK Kecamatan Lembor.

Salmon, saksi Prabowo asal Malawatar, Kelurahan Tangge tanda tangani berkas-berkas Pemilu Pilpres bersama-sama peserta pleno.

Click Here

Hasil Final ini setelah mengikuti seluruh rangkaian pleno selama 8 (delapan) hari. Sejak Jumat, 19/04/2019 Salmon dan PPK dan seluruh saksi parpol yang disaksikan secara ketat oleh Panwaslu.

Pantauan media yang mengikuti pleno sejak awal hingga akhir, Saksi Prabowo, Salmon tidak pernah alpa hadiri pleno. Dengan teknis pleno perhitungan yang sangat transparan, rekapitulasi suara dari 14 desa dan 1 kelurahan Kecamatan Lembor sangat credible. Jika ada saja 1 orang pihak yang menemukan sedikit kejanggalan, PPK seturut instruksi Panwaslu langsung mengeluarkan C1 Plano atau yang mereka namakan sebagai ROH PEMILU untuk memperbaiki kekeliruan data tersebut.

Sementara itu sebelumnya saat Pleno Kamis (25/04/2019), PPK Lembor memberikan keistimewahan khusus bagi saksi Partai Gerindra. Kalau parpol-parpol lain hanya diperbolehkan 1 saksi saja, justru untuk Partai Gerindra diperbolehkan hadirkan 2 orang saksinya untuk berada di dalam Aula Kecamatan Lembor, tempat Pleno dilangsungkan.

“Yang ada dua saksi, satu orangnya harus keluar ruangan. Kecuali untuk Gerindra, karena satu saksinya untuk Pilpres (Remigius Salmon), satunya (Fidelis Jelalu) untuk DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Untuk dua saksi dari Gerinda, kita sepakati. Satu orangnya untuk saksi Presiden. Ok,” ujar Blasius Sidun sebelumnya.

Berikut ini adalah Hasil Final Rekapitulasi Pleno Data Pemilu Pilpres (salinan Model DA1.Plano-PPWP) untuk Kecamatan Lembor : Nomor Calon 01 (Pasangan Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin) meraih suara sebanyak 14.868. Dan Nomor Calon 02 (Pasangan H. Prabowo Subianto – H. Sandiaga Salahuddin Uno) meraih suara sebesar 2.566.

Data Jumlah Suara Sah sebanyak 17.434, Jumlah Suara Tidak Sah sebanyak 258. Total Suara Sah dan Tidak Sah sebanyak 17.692.

Jumlah Wajib Pilih (DPTHP2) Kecamatan Lembor adalah sebanyak 22.242 orang, terdiri dari Laki – laki sebanyak 11.133 orang dan Perempuan sebanyak 11.109 orang.(red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d