oleh

Rumah Jabatan Guru SDN Kalindu Hampir Roboh, Ternyata Gara-gara Ini

Rumah Dinas Guru SDN Kalindu

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Derasnya aliran sungai lariang mengakibatkan terkikisnya jalan menuju ke Dusun Kalindu, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu hingga hampir merobohkan rumah jabatan guru SDN Kalindu yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018.

Warga Dusun Kalindu, Desa Lariang, Amiruddin mengatakan, sejak 2 hari lalu (22/4) saat itu saya datangnya pagi, belum terjadi adanya rumah dinas guru yang rusak, kemudian kembali lagi kesini di SDN Kalindu sekitar jam 2 siang dan sudah melihat bangunan tersebut rubuh sebagian.

“Saat kembalinya ke SDN Kalindu sekitar jam 2 siang, rumah dinas guru dengan bangunan seluas 6 X 6 sudah ada yang rubuh sebagian, disebabkan derasnya aliran air sungai Lariang sehingga tanahnya (bangunan-red) terkikis dan tidak memakan korban,”terangnya rabu 24 april.

Warga sekitar SDN Kalindu, Baria sampaikan, gurunya takut untuk menyekolahkan muridnya sebabnya melihat kondisi aliran sungai Lariang mengancam sekolah.

SDN Kalindu sudah 3 hari tidak dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar, sebab dapat mengancam nyawa para siswa – siswi itu sendiri, apalagi bangunan rumah guru sudah ada yang rubuh.

“Kami juga sudah berencana untuk mengunsi ke tempat yang dianggap cukup aman,”ungkapnya.(Roy Mustari)

News Feed