Daerah

HUT Sultra ke-55, Mubar Pamerkan Beragam Aneka Hasil Kerajinan dan Pertanian

×

HUT Sultra ke-55, Mubar Pamerkan Beragam Aneka Hasil Kerajinan dan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Rombangan Pemda Mubar di Perayaan HUT Sultra ke-55 (Foto/Acriel/sekilasindonesia)

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menampilkan dan memamerkan beragam aneka hasil kerajinan dan pertanian pada seluruh masyarakat Sultra.

Bupati Mubar LM Rajiun Tumada (Foto/Acriel)

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan dalam rangka memeriahkan acara HUT Sultra yang ke-55, Kabupaten Mubar tetap ambil bagian dalam mesukseskan acara Halo Sultra Tahun 2019.

Click Here

“Mubar mekar Tahun 2014, Pemda Mubar tidak pernah absen dan tetap ambil bagian dalam mensukseskan acara HUT Sultra setiap Tahun., ujarnya.

Dikatakannya, pada acara HUT Sultra ke-55 Tahun 2019 ini, Pemda Mubar memamerkan beragam aneka kerajinan masyarakat Mubar seperti Kain Tenun, Lampu dan tempat tisu dari kelapa serta hasil pertanian seperti padi, jagung dan beragam buah-buahan. Selain itu juga Mubar memamerkan ikon hasil peternakan serta beberapa tempat wisata salah satunya Pulau Indo yang di kenal dengan Balinya Mubar., ungkap, Rajiun, Rabu (25/04/2019).

“Masih banyak lagi potensi yang ada di Mubar yang akan di tampilkan dan diperlihatkan kepada masyarakat Sultra., ucapnya.

Rajiun menyebut, Kabupaten Mubar sebagai DOB pada acara HUT Sultra Tahun ini menjadi momentum dalam memperkenalkan, menampilkan dan menunjukkan semua potensi yang ada di Mubar baik di bidang pertanian, pertenakan, pariwisata, budaya dan hasil kerajinan tangan kepada masyarakat Sultra. “Mungkin sebelumnya mereka tidak tahu apa-apa saja potensi yang ada di Mubar, di acara HUT inilah mereka dapat mengenal dan mengetahui semua potensi yang ada di Mubar., terangnya.

” Acara Halo Sultra ini di mulai Tanggal 23 s/d 27 April 2019, semua Kabupaten dan Kota di Sultra ikut memeriahkan dan meramaikan. Semoga kegiatan acara HUT Sultra ini berjalan dengan sukses dan lancar., tutup Panglima Besar BSB Sultra ini. (Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d