Daerah

Pisah Sambut Kajari Gowa Digelar di Baruga Tinggimae

×

Pisah Sambut Kajari Gowa Digelar di Baruga Tinggimae

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Suasana haru terlihat jelas pada pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gowa yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (23/4) malam.

Click Here

Setelah dua tahun dua bulan mengabdi sebagai Kajari Gowa, Susanto, kini harus pindah tugas menjadi Kepala Bagian Penyusunan Program Laporan dan Penilaian pada Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI. Dan digantikan oleh Muhammad Basjar Rifai yang dulunya menjabat sebagai Asisten Intelejen pada Kejaksaan Tinggi Papua.

Dalam kesempatannya, Susanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang selama ini melakukan kerjasama dengan Kajari Gowa.

“Kurang lebih dua tahun lalu saya datang di Kabupaten Gowa dan kali ini harus berpindah tugas, apapun yang kami terima saya sangat bersyukur. Perasaan ini kadang sedih dan kadang gembira, tetapi ini semua akan mengalir setelah kami menjalankan tugas beberapa hari kedepan,” ucapnya.

Begitupun dengan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa yang selama ini yang terjalin dengan baik, kompak dan selalu bersinergi dalam mengawal kebijakan Bupati Gowa.

Sekedar diketahui, Kajari merupakan instansi vertikal, tetapi kami ditugaskan di Gowa bukan berarti bahwa kita orang pusat jangan dari gowa, tetapi kita juga melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di Gowa.

“Jadi walaupun kita ini Instansi Vertikal, namun kita tetap profesional dan representatif, karena Kajari Gowa merupakan satu kesatuan dari Pemerintahan Kabupaten Gowa.
Dengan demikian saya merasa harus menjalankan tugas saya sesuai dengan kebijakan dari Pemkab Gowa,” ujar Susanto di hadapan undangan yang hadir.

Sementara, Muhammad Basjar Rifai mengharapkan kehadirannya di Kabupaten Gowa dapat diterima dengan baik oleh seluruh unsur yang ada.

“Saya berharap kehadiran kami sebagai warga baru dapat diterima dengan baik sehingga sinergitas kedepan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan Unsur Forkopimda dapat berjalan selaras dengan baik,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan keberadaan Kajari Gowa sebagai salah satu mitra kerja pemerintah daerah Kabupaten Gowa dalam mengawal dan mengamankan serta mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Kajari merupakan institusi pendamping dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi pekerjaan dan program pembangunan dengan upaya pencegahan preventif dan persuasif,” jelasnya.

Tak hanya itu, Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa mengatakan bahwa pelaksanaan pergantian pejabat dari suatu lembaga adalah hal yang lumrah dan merupakan realisasi dari kebijakan lembaga.

“Pergantian ini adalah hal yang biasa untuk menciptakan suasana baru selain dengan adanya kebutuhan organisasi, mutasi atau rolling merupakan hal yang wajar dalam melakukan penyegaran,” ungkap Wabup Gowa.

Mantan Asisten Pemerintahan ini pun menitipkan harapannya semoga ditempat yang baru mantan Kajari Gowa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik baik lagi.

Diakhir kegiatan juga dilakukan pemberian Cinderamata oleh Wakil Bupati Gowa, didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf kepada Bapak Susanto beserta Istri. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d