oleh

Langkah Kontingen Mubar Sempat Dihentikan Beberapa Menit Saat Sultra Tenun Karnaval, Ini Penyebabnya

 

KENDARI, SEKILASINDO.COM- Acara pawai Sultra Tenun Karnaval dibuka hari ini, Rabu (24/04/2019), kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang saat ini sudah memasuki usia yang ke- 55 tahun.

Peserta Sultra Tenun Karnaval berasal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Lingkup Pemda Provinsi Sultra sekitar 40 SKPD serta perwakilan 17 kabupaten/kota se-Sultra dan sejumlah instansi vertikal serta perwakilan sekolah yang ada di Kota Kendari.

Pada saat pawai sudah berjalan, kontingen karnaval Kabupaten Muna Barat (Mubar) sempat dihentikan saat memasuki panggung penghormatan Sultra Tenun Karnaval, dikarenakan baru hadirnya Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH. di tengah-tengah acara tersebut.

Orang nomor satu di Sultra itu terlambat menghadiri Sultra Tenun Karnaval dikarenakan ada beberapa jadwal kegiatan yakni, menerima kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama seluruh kepala daerah 17 kabupaten/kota dari pukul 8.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita.

Penanggung jawab lapangan kontingen karnaval Mubar La Ode Ali Kadirun, SP., M. Pd., mengatakan, sangat bangga dengan hadirnya Gubernur Sultra pada saat kontingen karnaval Mubar akan melewati panggung penghormatan.

“Hadirnya Gubernur Sultra di tengah-tengah acara ini adalah kebanggaan bagi Mubar, dikarenakan beliau bisa melihat langsung apa yang kami tampilkan di didepan panggung kehormatan, berbeda dengan peserta karnaval lainnya yang tidak dapat dilihat langsung oleh beliau”. Tutur Kadis Pariwisata Mubar itu. (Dedy)

News Feed