oleh

Apresiasi KPK Terhadap Kegiatan IPPS UINAM

Foto: Kegiatan Seminar Nasional Oleh IPPS di Ruang Rektorat lantai 4, UIN Alauddin Makassar

Gowa, Sekilasindo.com- Ikatan penggiat peradilan semu (IPPS) fakultas syariah dan hukum UIN Alauddin Makassar mengadakan seminar yang bertajuk “reaktualisasi nilai pancasila dalam memutus mata rantai korupsi di indonesia” dan dilanjutkan dengan pembukaan Piala Dekan RMCC yang tiap tahun diadakan oleh IPPS, Selasa (23/4/2019).

Dalam hal seminar tersebut dihadiri langsung oleh pihak KPK, dan beberapa pemateri yang berasal dari Sul-Sel seperti Dr.pattawari SHI. MH(pakar hukum tata negara) dan Dr Arkam Asikin (Pakar politik dan kebangsaan). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil rektor IV UINAM, Prof. Hamdan Juhannis, MA.Phd.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta baik dari mahasiswa maupun para pemerhati pancasila dan hukum. serta tak lupa dihadiri pula oleh beberapa delegasi RMCC dari fakultas syaria dan hukum.

Ada pun menurut perwakilan KPK yang berasal dari bidang kerjasama “kegiatan seperti ini sangat baik bagi kalangan para mahasiswa dan para pemerhati pancasila dan hukum”, apalagi terkait peran KPK dalam mengaktualisasi nilai-nilai pancasila.

Sehingga beliau berharap IPPS tetap mempertahankan Kegiatan-kegiatan seperti ini bahkan harus menambah. Sebelum budi santoso menutup pembicaraan beliau sangat bangga dan sangat mengapresiasi terlebih dalam seminar tersebut IPPS juga mempunyai kegiatan RMCC dekan fakultas syariah dan hukum.

Beliau  mengatakan bahwa melalui hal-hal seperti ini kita mampu meningkatkan sumberdaya manusia yg berkompeten. (AR)

News Feed