oleh

Bupati Selayar Jamu Makan Malam Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Sunari Resort

SELAYAR, SEKILASINDO.COM – Bupati Kepulauan Selayar, H Muh Basli Ali, menjamu makan malam Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, berserta rombongan di Sunari Resort, Minggu (21/4/2019) malam.

Dalam jamuan makan malam ini, turut hadir Ketua DPRD, Kajari, Dandim, Kapolres, Sekda dan Para Pimpinan OPD.

Jamuan tersebut diisi dengan ucapan selamat datang dan Pemaparan Konsep Industri Perikanan Terpadu oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Dr Ir H Marjani Sultan M Si.

Menteri Susi Pudjiastuti dalam arahannya usai menikmati jamuan makan malam sedikit bercerita dan berbagi pengalaman selama mengemban amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia hingga tagline “Tenggelamkan” disematkan padanya karena kebijakan tegasnya terhadap kapal nelayan asing ilegal pelaku pencurian ikan di wilayah peraiaran indonesia.

Menurutnya, laut adalah sumber daya alam dan masa depan bangsa yang luar biasa, harus dijaga kelestariannya sehingga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya pada generasi sekarang dan generasi yang akan datang.

“Masyarakat tidak boleh lagi membuang sampah di laut karena laut bukan tempat pembuangan sampah. Nelayan tidak boleh lagi menangkap ikan dengan menggunakan bom dan racun sianida, karena akan merusak lingkungan laut dan sumberdaya ikan,” serunya. (*/IQL)

News Feed