oleh

Pemilik Rumah Berada di Sawah, Sijago Merah Menghaguskan Enam Rumah di Jeneponto

Jeneponto, Sekilasindo.com- Sijago merah menghaguskan enam unit rumah panggung, diduga sementara akibat kosleting listrik pada meteran yang meletus di Dusun Pammesoran, Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Minggu (21/4/2019).

Diketahui api bermula dari salah satu rumah warga yang bernama Hasna, yang pada saat kejadian kondisi rumah tengah kosong karena sedang memotong padi disawah.

“Saya liat rumahku itu, api api ada api, Itu rumahku, saya liat di depan sudah terbakar semuaimi, saya mau naik di belakang api sudah hangus semua rumahku,” ucap Hasna dengan nada sedih.

Hasna pun histeris melihat rumahya rata dengan tanah, bahkan ia tidak sempat menyelamatkan harta bendanya,” Tidak ada mi yang sempat saya ambil, bahkan dua motor yang ada di rumah hangus terbakar, Ini tinggal pakaian yang saya pakai yang saya dapat,” jelasnya.

Enam armada pemadam kebankaran Jeneponto dikerahkan dan dibantu oleh satu unit pemadaan kebakaran Bantaeng. Kurang lebih satu jam personil pemadam akhirnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat.

Kepala Desa Maccini Baji, Baktiar Situju saat ditemuai awak media sekilasindo.com mengungkapkan kejadiaan kebakaran bahwa enam unit rumah panggung itu terbakar akibat diduga sementara kosleting listrik pada meteran yang meledak dengan sekejap merembet rumah disampingnya,” enam rumah yang terbakar, kata warga, saya pemilik rumah tidak ada karena sedang di sawah, api sekejab menghaguskan rumah rata dengan tanah, taksiran Kerugian Ratusan Juta,” tuturnya.

Dari pantauan awak media sekilasindo.com hingga saat ini api berhasil dipadamkan dan kerugian tiga unit motor, satu unit mobil jenis pick up dan sekitar puluhan karung gabah (padi) yang baru habis 0anen ikut terbakar.*(Fir).

News Feed