oleh

Tapal Batas Donggala, Pasangkayu Tanpa Gejolak Jalannya Pemilu serentak

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Sejak dimulainya pesta demokrasi secara serentak 2019 untuk wilayah Tapal Batas antara Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berjalan aman.

Sabtu 20 april digelar Deklarasi Damai di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pasangkayu dengan tema “Kami Sepakat Sabar Menunggu dan Menerima Keputusan KPU Guna Menciptakan Situasi yang Aman, Sejuk dan Damai”.

Kapolres Mamuju Utara, Made Ary Pradana mengatakan, untuk isu – isu lama tentang Tapal Batas antara Kabupaten Donggala dan Pasangkayu sampai saat ini tidak ada gejolak pada saat Pemilu serentak 2019.

“Kemarin juga sudah bertemu langsung dengan Kapolres Donggala, kami telah koordinasi untuk lakukan pengamanan dan sampai hari ini apa yang kami kwatirkan itu tidak ada yang terjadi (aman),” ungkapnya.

Tambah, Ari Pradana katakan, petugas yang di kirimkan diwilayah daerah perbatasan itu kita pertebal dan pada saat jelang hari H, per TPS nya kami tempatkan 2 orang anggota personil.

“Apa yang kita antisipasi di daerah perbatasan itu tidak terjadi dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar apa diharapkan selama ini,” ungkapnya. (Roy Mustari)

News Feed