oleh

Paripurna Istimewa Tandai Puncak Perayaan HUT Pasangkayu ke 16

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Bulan maret kemarin digelar pameran stand pembangunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu ke-16 yang dilaksanakan di pelataran kantor Bupati.

Kamis 18 april 2019 puncak peringatan HUT Kabupaten Pasangkayu, ditandai dengan dilaksanakannya Paripurna istimewa di aula DPRD Pasangkayu yang dipimpin oleh wakil ketua I, serta dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kajari, beberapa anggota Dewan dan para ASN.

Dalam paripurna istimewa tersebut, nampak terlihat para OPD kompak dalam memakai baju adat, begitu juga dengan Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati dan anggota Dewan yang hadir.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampaikan, mari bersama-sama membangun daerah ini, atas kebersamaan itu dapat menjadi kekuatan kita dalam membangun Pasangkayu.

“Kekuatan ini hadir atas kerjasama Bapak/Ibu, sehingga kita dapat membangun daerah Pasangkayu, maka dengan itu mari bangun kebersamaan, solidaritas dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Kekuatan inilah yang menjadi semangat kita karena kekuatan terlahir dari berbagai macam adat istiadat sehingga warga Pasangkayu begitu majemuk, santun dan menghargai perbedaan agar dapat menjaga persatuan bangsa ini.

Perbedaan yang baru saja membuat kita bercerai berai untuk sementara, tetapi justru perbedaan yang memberi semangat kepada kita.

“Dengan perbedaan mampu mengurai persoalan yang dihadapi, sebagai warga Pasangkayu dapat menunjukkan jati diri sebagai Rakyat Bangsa Indonesia namun, kita boleh kecewa, tetapi tidak boleh larut dengan kekecewaan, karena prinsip hidup ini kita selalu berbuat dan bekerja,” ucap Agus.

Sebagai pemerintah daerah, Agus katakan, permohonan maaf kalau selama 16 tahun kami masih banyak kekurangan hingga diusia Pasangkayu saat ini.

“Kami juga membuka diri agar dikoreksi, diberikan masukan, maka mari kita diskusikan yang terbaik untuk daerah ini, sehingga Pasangkayu semakin maju kedepan,” terang Ketua Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP).

Wakil ketua DPRD I Pasangkayu, Yaumil ADJ mengatakan, semoga kedepan kabupaten Pasanglah lebih maju lagi untuk kedepannya

“Kami berharap mudah-mudahan jauh lebih bagus lagi untuk Pasangkayu kedepannya,” singkatnya.(Roy Mustari)

News Feed