HuKrimPolitik

Sebagai Tumpuan Keamanan Pemilu, Polres Enrekang Laksanakan Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan

×

Sebagai Tumpuan Keamanan Pemilu, Polres Enrekang Laksanakan Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan

Sebarkan artikel ini

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Sebagai persiapan akhir pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), Polres Enrekang melaksanakan Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS.

Apel yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Enrekang ini dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik, Senin (15/04/2019).

Click Here

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Enrekang Ibrahim Aji mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan untuk mengirim personil personel guna mendukung satuan wilayah (Satwil) jajaran pengamanan TPS dengan anggota Polres Enrekang.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak,” jelasnya.

Dirinya pun berharap juga bahwa kepada seluruh personil BKO agar dapat bersinergi dengan satuan yang menerima BKO dan potensi keamanan lainnya.

“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolres.

(Iqbal)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d