Politik

Distribusi Logistik Surat Suara Pulau Tanakeke dilepas Wabub Takalar

×

Distribusi Logistik Surat Suara Pulau Tanakeke dilepas Wabub Takalar

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk wilayah kepulauan di Kabupaten Takalar, resmi dilakukan hari ini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Takalar, Senin (15/4/2019) pagi.

Pelepasan logistik ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S. Sos, bersama Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Ketua KPU Takalar Muh. Darwis, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, dan Forkopimda Kabupaten Takalar.

Click Here

Total 120 kotak suara akan didistribusikan untuk 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk 5 desa di Pulau Tanakeke yang masuk dalam Kecamatan Mappakasunggu.

“Namun, untuk dua desa yakni Mattiro Baji dengan Desa Rewataya, besok baru disalurkan karena kondisi dua desa ini merupakan pulau-pulau kecil sehingga membutuhkan waktu untuk didistribusikan. Masing-masing logistik ini, setelah tiba di Pulau akan dititipkan di Kantor Desa, sebelum di tempatkan pada masing-masing TPS,” Jelas Ketua KPU Takalar Muh. Darwis.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos, menyampaikan harapannya agar Pemilu yang tersisa tiga hari, dapat berjalan dengan lancar dan damai.

“Kita doakan pemilu inj berjalan dengan baik, karena apa yang diawali dengan niat baik, maka hasilnya akan baik pula,” Ujar H. Achmad Se’re.

Untuk pengawasan Pemilu di wilayah kepulauan ini, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim menyampaikan bahwa pengawasan ekstra ketat diberlakukan mengingat kondisi geografis pulau, dengan menempatkan pengawas TPS disetiap TPS yang dikawal oleh Panwascam, dan PPL.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d