oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Mubar Gelar Sayembara Selfi di TPS

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Demi meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilahan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat (Mubar) bakal mengadakan sayembara untuk selfi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai bukti sudah memilih pada 17 April mendatang.

Komisioner KPU Mubar, LM. Nuzul Ansi, S.Sos, M.Si mengatakan, subtansi dari lomba selfi di TPS ini adalah mengajak masyarakat yang sudah wajib pilih untuk berpartisipasi dalam pemilihan nanti.

“Tujuan dari lomba selfi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dalam memilih dan menyalurkan hak memilih mereka, khususnya bagi kaum milenial saat ini yang tidak lepas dari penggunaan smartphone atau android”. Ungkap Nuzul saat dihubungi via whatsapp, Minggu (14/04/2019).

Nuzul melanjutkan, bahwa bukti selfi dintujukan di sekitaran TPS dan bukan di bilik suara, “foto selfi dengan jari kelingking yang sudah bertinta di sekitaran TPS ditujukkan sebagi bukti sudah berpartisipasi di Pemilu 17 April mendatang dan di krim langsung di media sosial KPU Mubar”. Tuturnya.

Untuk diketahui, untuk para pemilih yang ikut sayembara selfi di TPS ini akan memperebutkan sejumlah hadiah, dengan total hadiah Rp. 12.000.000. Hasil selfi di TPS dikirim di media sosial resmi KPU Mubar, yakni via Facebook: Kpu Muna Barat, via instagram: KPUMUNABARAT, dan via twitter: KPUKABMUNABARAT (Deddy)

News Feed