oleh

Puluhan APK di Mubar Masih Terpampang di Hari Pertama Masa Tenang Pemilu

MUNA BARAT,SEKILASINDO.COM-Hari pertama masa tenang menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, masih banyak Alat Peraga Kampanye (APK) yang bertebaran di sejumlah lokasi di Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (14/04/2019). Semestinya, memasuki masa tenang ini APK harus diturunkan.

Berdasarkan pantauan sekilasindo.com, di sepanjang jalan protokol Desa Mekar Jaya menuju Desa Wanseriwu sampai Desa Tondasi, ada puluhan APK seperti spanduk, baliho dan poster masih terpasang rapi.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mubar, Ishak, S.Sos mengatakan, pihaknya sudah memberi peringatan kepada peserta pemilu agar segera dilakukan pembersihan dan penurunan APK.

“Tanggal 14 April hari ini sudah masuk masa tenang sampai 16 April. Kemarin kami sudah melayangkan surat ke peserta pemilu sebagai pemilik APK dan BK (bahan kampanye) untuk menurunkan,” ujar Ishak melalui pesan tertulisnya, Minggu (14/4/2019).

Ishak melanjutkan, jika peserta pemilu tersebut tidak mengindahkan himbauan dari Bawaslu, maka pihaknya bersama Satpol PP yang akan menurunkan APK.

“Jika peserta pemilu masih memasang walaupun sudah diturunkan oleh satpol PP dan Bawaslu, maka Bawaslu segera nenindak dengan dasar melaksanakan kampanye diluar jadwal kampanye,” tegasnya. (Ded).

News Feed