HuKrimPolitik

Menjaga Keamanan Pemilu 2019, Polres Matra Akan Turunkan Personil Sebanyak 376 Orang

×

Menjaga Keamanan Pemilu 2019, Polres Matra Akan Turunkan Personil Sebanyak 376 Orang

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU, SEKILASINDO. COM–Apel besar persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar dilapangan merdeka Pasangkayu dengan mengangkat tema “Kita Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, Berintegritas Dalam Wilayah Kabupaten Pasangkayu”, sabtu (13/04).

Polri bersinergitas dengan TNI dalam mengamankan jalannya Pemilu serentak 2019 pada 17 April mendatang.

Click Here

Kabag Ops Polres Mamuju Utara, Rigan Hadi Nagara mengatakan, kami dari kepolisian khususnya personil Polres Mamuju Utara (Matra) siap dalam mengamankan kegiatan pada saat pencoblosan 17 april kedepan.

“Polri dan TNI bersinergitas dalam mengamankan jalannya Pemilu 17 April kedepan, masing – masing personil ditempatkan di TPS,”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, khusus personil Polres Matra akan diturunkan sebanyak 376 orang, sedangkan untuk per TPS kita lihat dari segi kerawanannya dan itu terdiri tiga, pertama kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

Dimana kurang rawan bisa mengawasi 2 TPS, rawan 1 TPS 1 personil, sedangkan yang sangat rawan 1 TPS 2 personil.

“Kami menganggap TPS yang paling rawan adalah dari segi geografisnya, letak sangat jauh dari Kecamatan dan juga untuk menuju ke lokasi tersebut sangat sulit dijangkau, sehingga kami anggap TPS paling rawan,”terangnya.

Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa mengatakan, untuk memastikan jalannya pemilu 2019, TNI – Polri gelar apel besar dalam rangka menjaga keamanan pemilihan serentak tahun ini.

“Dalam menciptakan pemilu aman, tertib dan damai, jadi sekiranya masyarakat dapat hadir TPS untuk melalukan pencoblosan pada 17 april tahun ini,”tutur nya.

H Agus juga sampaikan, mudah – mudahan pemilu ini dapat memberikan nilai positif, damai dan aman, jadi diharapkan bagi masyarakat agar bersama -sama mensukseskan pemilihan serentak tahun ini.

“Pemilu adalah kontestasi politik yang menentukan masa depan bangsa dan negara ini, maka dari itu kita punya tanggungjawab serta kewajiban bersama, mari sukseskan pemilu serentak 2019,”tutupnya.(Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d