oleh

Inocentius Peni : Atribut Peraga Kampanye (APK) Saya Tolong Dicopot

MANGGAI BARAT, SEKILASINDO. COM-Inocentius Peni, Caleg PAN Nomor Urut 3 di Dapil 3 Manggarai Barat (Lembor, Lembor Selatan dan Welak), siang tadi Sabtu (13/04/2019) di kampung kelahirannya, Perang, Desa Ponto Ara, Lembor, menggelar kampanye pamungkas. Bertajuk Kampanye Acara Adat Teti Tangkal (Adat Bersiaga) kepada 500-an massa pendukungnya, caleg yang disapa Ino ini, meminta secara sukarela mencopot semua APK dirinya.

” Ingat bahwa hari ini adalah kampanye terakhir secara Nasional. Maka kiranya Bapak Ibu saudara saudari, secara sukarela mencopot APK atas nama saya “, pintanya kepada ratusan massa yang memadati Halaman Rumah Adat (Gendang) Perang Lale.

” Ini wajib diturunkan sesuai peraturan yang berlaku, terkecuali di sekretariat “, himbaunya kepada massa, yang turut didengar langsung oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Lembor, Marini S. Lujunai dan Agustinus Suwardi (Kordiv HPP) serta anggota Panwaslu Desa Ponto Ara, Iron.

Ino Peni pun melaporkan kepada segenap massa pendukungnya bahwa sudah 120-an lebih titik tersebar di Kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak (Dapil 3 Manggarai Barat) yang sudah didatangi bersama tim suksesnya. Dan itu bisa mereka jalani, ujarnya, karena sedari awal sudah diutus keluarga secara adat pula.

” Hari ini, di sini, ijinkan saya meminta janji hati dari kita semua. Bukan sekedar janji di bibir, tapi sebuah komitmen hati untuk kita semakin bersatu sampai pada hari H, 17 April ini. Apakah kita bisa ? “, pintanya disambut pekikan sepakat dari massa.

Ino Peni pun untuk terakhir kalinya menekankan pentingnya rakyat memilih caleg karena menilai bahwa caleg memiliki 3 (tiga) hal yaitu kemampuan, rekam jejak bagus dan berkharakter baik.

Tidak hanya itu, seakan mensinyalir adanya aparat desa yang oleh caleg tertentu disuruh mengumpulkan KTP dan Kartu Keluarga, Ino Peni, kepada Kades Ponto Ara meminta agar segera memecat aparat tersebut jika benar adanya.

” Aparat desa tidak boleh terlibat politik apalagi berupaya memenangkan caleg tertentu. Semoga di Desa Ponto Ara tidak ada yang seperti itu. Jikalau ada, saya minta Kades Ponto Ara segera pecat aparat tersebut “, tegasnya seraya meminta massa meneruskan penegasanya kepada Kades Rofinus Taso.

Kampanye pamungkas Inocentius Peni sesuai informasi dari panitia keluarga kursi tersedia sebanyak 450 buah. Dan seluruhnya terisi bahkan banyak warga tua muda terpaksa berdiri di halaman rumah masing – masing.

Desa Ponto Ara mempunyai wajib pilih sebanyak 1.518 orang, sebagaimana diinformasikan oleh Fransiskus Sales Tuntut, aparat Desa.

” Kami yakin bisa meraih 80% atau sekitar 1.200 suara di kampung halamannya Caleg kami, Inocentius Peni. Ini kesempatan emas Desa ini melahirkan Putra Terbaiknya “, ujar Ketua Bapilu PAN Dapil 3, Donatus Jehadir, S.Kom.

” Inocentius Peni, Menang, Menang, Menang “, pekik Donatus Jehadir bersama massa.

Acara kampanye ‘Teti Tangkal’ Inocentius Peni ini pun, selanjutnya tepat pada Pukul 12.00 WITA, disempurnakan melalui Misa Suci yang dibawakan oleh Romo Paroki Rangga Agustinus. (Red).

News Feed