Daerah

Sosialisasi Pemilih 2019, Relawan Demokrasi Tempuh Jarak 15 Km di Jalur Ekstrem

×

Sosialisasi Pemilih 2019, Relawan Demokrasi Tempuh Jarak 15 Km di Jalur Ekstrem

Sebarkan artikel ini

 

Click Here

GOWA, SEKILASINDO. COM – Perjuangan relawan demokrasi, PPK, dan Panwascam Tombolo Pao, Terus Mengedepankan Amanah Dan Tanggung Jawab akan melahirkan pemilih cerdas patut Diancungi jempol.

Bagaimana tidak, TIM Relawan rela menempuh perjalanan dengan jarak 15 kilometer (Km) dari jalan poros untuk menyosialisasikan surat suara kepada warga kampung Baku Bodo, Dusun Mapung, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolo Pao, Jumat, (12/4).

Padahal, menurut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Teknis Tombolo Pao, Abdul Azis, perjalan menuju kampung tersebut butuh waktu beberapa jam.

Jalan menanjak, licin karena hujan dengan mengendarai motor di jalur tanah merah tersebut memaksa boncengan turun naik dari motor.

Tapi menurut Azis, itu bukan masalah. “Apalagi sampai disana kami dihibur warga dengan alat musik Kacaping,”ungkapnya.

Adapun yang disosialisasikan kata dia adalah banyak Kertas Suara Sebanyak lima jenis surat suara. Terdiri dari warna abu-abu untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden, kuning untuk DPR-RI, dan merah untuk DPD, Kemudian warna biru untuk DPRD Provinsi, dan hijau untuk DPRD Kupaten.

Dilanjutkan dengan sosialisasi penolakan money politik yang dibawakan dirinya dan Panwascam Tombolo Pao, Khaerul Umam.*(Fir)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d