oleh

Kapolsek Tirta: Pilihan Boleh Berbeda Tapi Tetap Bersaudara

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM– Kepala Kepolisian Resort (Kapolsek) Tiworo Tengah (Tirta), IPDA. Muh La Uhil M mengatakan menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 nanti, siap melakukan pengaman dan menjaga keamanan di 23 TPS Kecamatan Tirta dan 14 TPS Kecamatan Tiworo Utara.

Dikatakannya, untuk menjaga Kamtibmas pada hari H Pemilu di 37 TPS tersebut, pihaknya akan menempatkan semua anggota Kepolisian. termasuk di tiga Desa yang rawan Konflik yakni Desa Santigi, Bero dan Desa Mandike. “Tiga Desa tersebut akan saya tempatkan masing-masing satu Desa, satu anggota Polisi. ungkap, Kapolsek Tirta, saat ditemui Media SekilasIndo.Com, Jumat (12/04/2019).

Kata M. La Uhil, berdasarkan himbauna Kapolres Muna, bahwa Polres Muna dan Pemda Mubar telah bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. Dan untuk sementara waktu segala hiburan malam seperti joget dan acara lulo di hentikan karena hal tersebut dapat menciptakan dan melahirkan konflik.

M. La Uhil juga menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Muna, agar setiap anggota yang melakukan pengaman di TPS untuk segera memberikan laporan kepada Kapolsek jika ada kejadian. “Jika ada kejadian yang melanggar Hukum, dengan segera saya akan turun ke TKP. ujarnya.

M. La Uhil menyebut, pada hari H Pemilu nanti akan ada tambahan PKO yakni tambahan personil dari Polda dan Polres Muna guna melakukan pengaman Kamtibmas pada setiap PAM TPS dan PPK. “Akan ada tambahan personil dari Polda dan Polres Muna pada Pemilu nanti. ucapnya.

Lanjut Kata M. La Uhul, Jika ada situasi yang urgen akan ada sistem Rayonlisasi, dimana semua Polsek yang ada di Mubar akan ikut membantu. terangnya.

Selain itu juga, M. La Uhil menyebut bahwa Mubar adalah Daerah yang heterogen. Kabupaten mininya Indonesia, karena di Mubar memiliki beragam suku, budaya dan agama. Dan kehidupan masyarakatnya yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain, sehingga wilayah Mubar tetap aman, damai dan terkendali. jelasnya.

Untuk itu saya berharap kepada masyarakat Mubar khususnya Kecamatan Tirta dan Tiworo Utara, agar Pemilu 17 April 2019 nanti untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. “Jangan tervokasi dengan berita Hoax, jagalah situasi damai, sejuk dan kondusif ini. harapnya.

Jangan takut mencoblos, mencobloslah, Polisi dan TNI siap mengawal. Pilihan boleh berbeda tapi tetap bersaudara. Pungkasnya. (Acriel)

News Feed