oleh

Caleg PAN Nomor Urut 3 Inocentius Peni : Saya radikal, radikal untuk memperjuangkan kepentingan rakyat

 

MANGGARAI BARAT, SEKILASINDO.COM- Inocentius Peni, calon legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Manggarai Barat Nomor Urut 3 untuk Dapil 3 (Lembor, Lembor Selatan dan Welak) dihadapan hampir ratusan massa di Kampung Lempe, Desa Poco Dedeng, Lembor (Kamis, 11/04/2019) meminta agar rakyat memilih para caleg karena memang layak menjadi penyambung lidah rakyat, pantas menjadi pejuang kepentingan masyarakat. Menentukan kepada siapa caleg pilihan, bukan karena dibius oleh uang bahkan janji – janji serta propaganda sesat dari para caleg.

” Jangan perbiasakan berpolitik karena uang atau karena janji serta propaganda sesat. Ingat, jika kita membiarkan hal itu terus terjadi, maka itu akan menimpa sampai ke anak cucu kita nanti padahal dia memiliki kehebatan, tapi hanya karena ketiadaan modal, tidak akan terpilih menjadi wakil kita. Itu tentu sangat sangat kita semua sayangkan. Betul tidak ? “, ujar Ino Peni yang dijawab senada oleh massa dan dengan tepukan tangan yang riuh.

Ino Peni yang adalah Caleg Nomor 3 dari PAN asal Kampung Perang, Desa Ponto Ara, Lembor pun mengkritisi gelontoran bantuan ternak baik berupa babi, kambing sapi dan bentuk – bentuk lainnya.

” Kalau ternak adalah kebutuhan masyarakat, koq baru sekarang di saat terakhir masa jabatan baru digelontorkan. Kemaren – kemaren mereka ke mana ? Jangan – jangan bansos itu hanya karena ada mau – mau bukan karena perduli dengan kondisi masyarakat “, ujar Ino Peni yang juga adalah Ketua Induk Koperasi Kredit se Manggarai Raya (Mangggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur).

Caleg Nomor Urut 3 PAN Dapil 3 Ino Peni pun menegaskan bahwa jika masyarakat ingin sejahtera, harus kerja sama dalam bentuk koperasi sesuai semangat Presiden Jokowi dan seturut amanah Undang – Undang.

” Harus bersama – sama kalau ingin maju. Jika masing – masing, pasti hancur “.

” Simpan teratur, pinjam bijakasana dan angsur secara rutin. Karena ke’ot kole diang. Inilah semangat koperasi atau UBSP “, ujarnya membuat masyarakat Poco Dedeng terkesima.

Lanjutnya, kalau mau maju, mental masyarakat harus berubah.

” Jangan bermental SMS. Sudah Miskin Sombong. Hanya dengan berkoperasi kita bisa maju. Perserikatan Bangsa – Bangsa (UN) pun sudah mencanangkan hal ini “, ujarnya penuh semangat seraya mengisahkan bahwa dirinya pernah diminta oleh Imam Masjid di Reo naik mimbar untuk berceramah soal pentingnya berkoperasi.

Semakin berapi – api, Ino Peni pun tegaskan bahwa percuma semua pembangunan jika kita tidak berdaya. Koperasi solusinya.
Persoalan perut adalah masalah utama semua orang dan hanya dengan koperasi itu bisa dijawab.

” Saya Inocentius Peni, Caleg Nomor Urut 3 PAN Dapil 3 sangat radikal, radikal untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

” Semoga di Tanggal 17 April nanti, suka cita dan kegembiraan itulah yang kita rasakan. Ada 126 caleg di Dapil 3. Semua menawarkan diri untuk menjadi wakil rakyat. Nilailah kompetensi, knowledge skill, kepribadian yang baik dari masing – masing kami, supaya jangan bikin rusak ini Lembor Raya “.

Kalau di dalam diri saya, ujar Ino Peni, jika ada ketiga unsur itu, pilihlah saya.

” Jangan pilih karena uang, itu tidak baik. Ingat, kebaikan yang pergi, akan datang kembali dalam bentuk kebaikan. Dan sebaliknya “, pungkas Inocentius Peni, Caleg Nomor Urut 3 PAN Dapil 3 (Lembor, Lembor Raya dan Welak).

Sementara itu Ketua Bapilu Donatus Jehadir, S.Kom mengatakan bahwa memilih caleg, yang perlu dinilai adalah track record atau rekam jejak sang caleg tersebut.

” Ino Peni, Caleg Nomor Urut 3 PAN Dapil 3 punya rekam jejak yang luar biasa. Selain ketua Inkopdit, dia juga turut mendirikan 3 koperasi kredit dengan anggota yang saat ini sudah memiliki anggota hampir mencapai belasan ribu orang. Bukankah figur seperti ini kita dorong untuk memegang tanggung jawab yang lebih besar lagi ? “, ujar Donatus Jehadir seraya meneriakan yel yel kemenangan bersama massa bagi Inocentius Peni, Caleg Nomor Urut 3 PAN Dapil 3 (Lembor, Lembor Selatan dan Welak) Kabupaten Manggarai Barat.

News Feed