oleh

Andi Seto Terima Penghargaan, Gubernur Sulsel Minta Anggaran Sulsel Tidak Kecil-kecil

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM menerima Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019 Kriteria Inovasi dan Keterkaitan Terbaik di Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Sinjai dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/4/2019).

Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi SulSel ini dihadiri oleh Kementerian Pertanian Amran Sulaiman, Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri,Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Ir H M Nurdin Abdullah M Agr, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati/Walikota se SulSel, Kepala BAPPEDA se Sulawesi Selatan.

Gubernur menyampaikan bahwa pihaknya tidak ingin merencanakan begitu saja, maka dari itu harus terus melakukan konsolidasi pada seluruh OPD.

“Kita tidak ingin lagi anggaran sekelas provinsi Sulawesi Selatan direncanakan kecil-kecil. Di tahun 2018 anggaran bantuan keuangan daerah sebesar 30 milyar dan ditahun 2019 kita sudah tingkatkan menjadi 300 milyar,” tegasnya.

Sementara Menteri Pertanian Amran Sulaiman Dalam Sambutanya mengatakan bahwa ekspor naik di Sulawesi Selatan di bidang pertanian.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Dukungan Terhadap Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Rendah Karbon Provinsi Sulawesi Selatan.

(Aswin Rasyid)

News Feed