oleh

TNI – Polri Patroli Bersama di Wilayah Pedalaman, Sampaikan Imbauan Kamtibmas

LUWU, SEKILASINDO.COM – Kapolsek Bastem AKP. Syamsuddin.SH, bersama anggota TNI (Koramil Bastem Kadim 1403 SWG Palopo), melaksanakan patroli bersama di 3 wilayah Kecamatan, Rabu (10/4/2019).

Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 Sinergitas TNI-POLRI semakin kental, sebagaimana yang dilakukan Kapolsek Bastem AKP. Syamsuddin.SH bersama anggota Koramil Bastem Kodim 1403 Sawerigading Palopo.

Dengan mengendarai sepeda motor jenis Trail, menyusuri 3 Kecamatan di Kabupaten Luwu, yakni Kecamatan Bastem Utara, Bastem dan Latimojong, 3 Kecamtan ini merupakan wilayah Kabupaten Luwu di bagian barat, berbatasan dengan Kabupaten Toraja Utara, Toraja dan Kabupaten Enrekang, merupakan daerah pegungan, untuk mencapai wilayah tersebut dapat ditempuh melalui Kota Palopo maupun Bajo – Belopa Kabupaten Luwu, menyusuri jalan tanah yang cukup ekstrim, ketika musim hujan hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 jenis trail.

Patroli bersama TNI-POLRI merupakan kegiatan rutin, untuk memantau sitkamtibmas di wilayah tersebut, namun menjelang Pemilu 2019, intensitasnya ditingkatkan, selain memantau Kamtibmas, Kapolsek Bastem mengecek akses jalan yang akan dilalui untuk distribusi logistik Pemilu 2019, serta mengecek lokasi tempat pemungutan suara.

Dalam perjalanan Patroli AKP. Syamsuddin sesekali singgah di rumah penduduk untuk menyambangi warga dan memberikan imbauan kamtibmas, serta memasang beberapa sepanduk dan pamflet himbauan Pemilu yang aman damai dan sejuk.(*/Rezki)

News Feed