oleh

Kapolsek Tikep Ingatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas

 

                      Foto :Kapolsek Tikep, Iptu Asrun

MUNABARAT,SEKILASINDO.COM- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tiworo Kepulauan (Tikep) kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Iptu Asrun mengatakan, apabila ditemukan masalah sekecil dan sebesar apapun diharapkan masyarakat dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan. Sebab jika tidak, masalah kecil pun bisa menjadi besar bilamana diselesaikan secara emosi dan kekerasan.

Dikatakannya, seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang pilkada memang rawan perpecahan. Tapi setiap masalah bisa diselesaikan dengan jalan baik dan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. ungkap, Kapolsek Tikep, Iptu Asrun, Kamis (11/04/2019).

“Kita tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas bersama-sama agar terciptanya lingkungan yang harmonis dan kondusif. Apalagi menjelang pemilu tahun ini. ujarnya.

Asrun menginginkan masyarakat menyelesaikan persoalan dengan kekerasan dan anarkis. Sebab, cara-cara tersebut dapat mengganggu kamtibmas serta melanggar hukum.

“Gunakan cara-cara menyelesaikan permasalahan dengan hati nurani dan bijaksana secara kekeluargaan dan dengan mempererat tali persaudaraan. Kalau suatu masalah tidak bisa diselesaikan, maka minta bantuan atau minta pertolongan kepada pihak kepolisian. Sebab, polisi akan memberikan pelayanan dan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat serta memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat., terangnya.

Asrun menyebut, bila ada yang mengganggu kamtibmas maka masyarakat harus proaktif untuk melaporkannya ke Polmas, atau menghubungi call center Polsek Tikep supaya polisi dengan mudah dan cepat untuk menindaklanjuti gangguan kamtibmas di dalam lingkungan masing-masing. pintanya.

“Untuk wilayah hukum Polsek Tikep yakni Kecamatan Tikep, Kecamatan Tiworo Selatan dan Kecamatan Maginti dengan total jumlah TPS 64. Insya Allah semua akan berjalan aman dan terkendali pada pada 17 April 2019 nanti. tutupnya. (Acriel)

News Feed