oleh

7 Hari Lagi pencoblosan, Bawaslu Sula Gelar Bimtek Gelombang Ke II

Rapat Teknis Persiapan Pelaksanaan Bimtek PTPS Se-Kabupaten Kepulauan Sula

 

SULA, SEKILASINDO.COM- Guna Menghadapi Pileg Dan Pilpres yang sudah tinggal 7 hari mendatang, pada 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Persiapan Pelaksanaan Bimtek PTPS Gelombang Ke-II Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan dilakukan di Waiback Cafe dengan melibatkan Ketua, Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwaslu se-Kabupaten Kepulauan Sula sebagai Peserta kegiatan Rakernis Propinsi Maluku Utra (Malut). Rabu (10/04/19).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09:00 – 18:00 WIT ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Suka, Iwan Duwila.

Iwan dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Bawaslu Sula sebelumnya melalui Panwaslu Kecamatan telah melaksanakan Bimtek terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Bawaslu dituntut untuk melaksanakan peningkatan kapasitas semaksimal mungkin. karena tahapan Pungut Hitung merupakan tahapan yang sangat penting, maka PTPS benar-benar harus digodok, dilatih, diberi penguatan-penguatan yang maksimal.

Dan hari ini bersama teman-teman Panwaslu Kecamatan, kita melaksanakan Rakornis dalam rangka persiapan Bimtek PTPS Gelombang Ke-II yang nanti dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan.

Salain itu Iwan juga mengingatkan bahwa saat ini tahapan semakin dekat, kita terus dituntut untuk siap dan bekerja maksimal.

“Banyak sekali informasi terkait dugaan pelanggaran yang kami peroleh, sebagian telah kita tangani, sebagian lagi yang masih bersifat informasi awal, sedang dilakukan investigasi. Kami juga meminta adanya pertisipasi masyarakat untuk menyampaikan laporan secara resmi ke Pengawas Pemilu setempat. “Tukasnya”

Kegiatan Rakornis ini dilaksanakan dalam bentuk penyampaian materi dengan Narasumber masing-masing adalah Ketua Bawaslu Iwan Duwila yang membawakan Materi Teknis Persiapan dan Pelaksanaan Bimtek PTPS Gelombang Ke-II, Anggota Bawaslu Risman Buamona dengan Materi “Penjelasan Penggunaan SISWASLU bagi Panwascam, Ajuan Umasugi dengan Materi “Tugas Pengawas TPS dalam UU Nomor 7 tahun 2017, Koordinator Sekretariat Bawaslu, Agus Fian Jambak dengan Materi Kompetensi Bawaslu Kabupaten/Kota.

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. (JAMIL)

News Feed