oleh

Kapolres Luwu Lantik 104 Peserta Pelatihan PKS Luwu

LUWU, SEKILASINDO.COM – Kapolres Luwu AKBP DWI SANTOSO, S.IK, M.H, bertindak sebagai inspektur upacara melantik peserta pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Luwu, di lapangan Apel Polres Luwu, Kamis (11/4/2019).

Selaku Inspektur Upacara, sebelum menyampaikan amanatnya, sesuai dengan Tradisi Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, melantik 2 peserta perwakilan pelatihan PKS, mewakili 104 peserta lainnya, dengan menyiram air kembang di kepala peserta perwakilan, yang berturut-turut dilanjutkan oleh Kasat Lantas dan Ketua Bhayangkari Cabang Luwu.

Upacara pelantikan pembukaan peserta latihan PKS, dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Luwu Ny. Echy Dwi Santoso, Kasat Lantas Polres Luwu AKP. M. Mukhtari, para kepala sekolah dan guru pendamping, diikuti oleh 104 peserta putra dan putri Siswa berprestasi dari 11 SMA di Kabupaten Luwu.

Dalam amanatnya Kapolres Luwu memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta, dan berharap dengan kegiatan pelatihan PKS mampu membentuk karakter generasi muda Indonesia yang disiplin, dan peka dengan kondisi lingkungan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat, serta menjadi agen perubahan masyarakat yang tertib dan patuh hukum, harapnya.

Usai dilantik para peserta latihan PKS, mengikuti arahan pembekalan oleh Kasat Lantas dan tradisi pengenalan lingkungan Mapolres Luwu.

Latihan PKS Luwu ini merupakan angkatan ke 2 tahun 2019, pelatihan dipusatkan di Mapolres Luwu, dengan lama waktu pelatihan 3 Bulan, peserta latihan akan menerima berbagai materi pelajaran (teori dan praktek) sesuai dengan kurikulum yang telah disiapkan oleh pelaksana latihan.(Rezki)

News Feed