oleh

Meriah !!! Grand Final Voli Karang Taruna Desa Tembong Berlangsung Kondusif

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Grand Final Pertandingan bola voli di Kp. Salabarang, Desa Tembong Carita, berlangsung kondusif, Selasa (9/4/2019).

Hal itu terjadi berkat adanya kerjasama yang baik antar Pemerintah Desa Tembong dan Pemerintah Kecamatan Carita serta Polsek Carita.

Tampak hadir juga kepala Puskesmas Carita, Angga Winata yang andil dalam penyerahan piala pada juara ke dua tim Kaduyogya.

Jelang pertandingan di mulai Camat Carita Suntama memberikan kata sambutan, yang dikatakannya apresiasinya kepada Kepala Desa Tembong Carita, kepada ketua karang taruna dan kepada ketua panitia yang telah membuat inovasi turnamen voli ini berlangsung lancar dan aman bisa mengasuh, membimbing pada lembaga karang taruna sampai kegiatan berakhir.

Sebelumnya, pertandingan berlangsung sengit, masing-masing tim merebutkan juara, antara Daborija Kadu Kemis vs Kadu Yogya dengan perolehan skor 3-1.

Dan pada akhirnya tim Daborija menang telak dari Kadu Yogya.

Kondusifnya acara, atas arahan yang selalu diberi oleh Kapolsek Carita, Subagiyono, kepada ke dua tim dan juga para penonton, agaral selalu menjaga kondusifitas.

Juga menghadirkan musik seni budaya lokal, kendang pencak, sebagai musik pengiring berlangsungnya acara.

Di awali dengan pembakaran petasan sebagai tanda pertandingan di mulai dan di akhiri dengan saweran dari pihak pemenang pertandingan yang di lakukan oleh ibu-ibu tim Daborija.

Opik selaku manajer tim Daborija Kadu Kemis mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyaksikan pertandingan bola voli.

“Dan Alhamdulillah telah memenangkan juara satu dan berharap kedepannya lebih baik lagi,” tutur Opik.

H. Adang Kosasi selaku Kepala Desa Tembong Carita mengemukakan bahwa turnamen bola voli harus lebih sering digelar guna menjaring bibit-bibit potensial dari kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang.

“Insyaallah kedepannya diharapkan Karang Taruna Tembong agar dapat di kategorikan umur agar ada regenerasi dari anak-anak lokal yang berbakat dalam bermain voli,” ungkapnya.

Namun, Open turnamen voli saat ini dari berbagai kalagan usia yang  bertujuan agar anggota Karang Taruna khususnya sedesa Tembong bisa melihat tehnik voli yang baik dari pemain voli yang sudah senior, terutama menjalin silaturahmi sesama pemuda wilayah Carita dan sekitarnya.

Adang, juga berterima kasih kepada para penonton dan semua pemain yang telah ikut memeriahkan acara turnamen karang taruna Desa Tembong ini.

Masih kata Adang, bersyukur dengan adanya open turnamen voli adik-adik para pemuda sekarang ada dinamika persaingan sehat antara klub di wilayah Carita dan sekitarnya.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan acara turnamen ini. Alhamdulillah berjalan lancar atas kerjasama yang baik seluruh sektoral kecamatan Carita, terutama Kapolsek Carita dan anggotanya yang selalu hadir dan memberikan imbauan pada pemain dan penonton agar selalu menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung, sampai akhir final pertandingan,” jelasnya.

Suntama berharap kepada karang taruna dan desa-desa yang lain agar bisa mengadakan kegiatan seperti ini.

lebih lanjut Camat Carita berharap untuk tahun depan agar Kepala Desa bisa menganggarkan dari alokasi dana desa untuk pembinaan karang taruna. (Ade Mahroji)

News Feed