DaerahHuKrim

KPU Bersama Polres Sula Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

×

KPU Bersama Polres Sula Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

SULA, SKILASINDO.COM – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2019, Selasa (09/04/19).

Kegiatan dilakukan di halaman Polres Kab. Kep. Sula, Desa Fatcey Kecamatan Kota Sanana dihadiri langsung Kapolres AKBP Try Yulianto, S.ik, M.si beserta Forkopimda dan beberapa pimpinan Satuan Kerja Parangkat Daerah (SKPD) Kab Kep Sula.

Click Here

Saat diminta keterangannya, Kapolres mengatakan bahwa kesiapan Personil sudah diPloting PAM sebanyak 480 Personil untuk nantinya disebar ke semua tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Kabupaten Sula dan Kabupaten Pulau Taliyabu.

“Kegiatan simulasi ini kita lakukan sebagaimana apa yang secara teknis terjadi di lapangan saat melakukan PAM pada saat pemungutan suara. Selain itu, terkait masalah teknis yang lain, kita akan selalu berkoordinasi dengan KPU terkait langkah-langkah apa yang bisa diambil,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan bimbingan teknis untuk PPK, PPS, dan KPPS sudah dilaksanakan, kebetulan untuk Linmas sebagai bantuan keamanan sudah bisa dilaksanakan besok dan lusa.

Personil Samabta dan Bribob Polda Maluku Utara dan juga personil dari TNI pun sudah disiapkan untuk memback-up jalannya pemungutan suara.

Penulis: Jamil

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d