oleh

Bawaslu Kecamatan Lembor Berikan Pelatihan Tugas Saksi Kepada 547 Orang Saksi Parpol

MANGGARAI BARAT, SEKILASINDO. COM-Sebanyak 547 orang saksi dari berbagai Partai Parpol, hari ini, Rabu (10/04/2019) mengikuti Pelatihan Saksi Parpol oleh Bawaslu Kecamatan Lembor.

Sesuai informasi panitia, Pelatihan Saksi Parpol dengan Materi Tugas Saksi ini akan dibuka secara resmi pada Pukul 09.00 Wita. Camat Lembor Pius Baut, SE, M.Si yang akan membuka acara. Selepas itu, langsung diselenggarakan Pelatihan Saksi Parpol sesi pertama.

Untuk Sesi Pertama, pelatihan dilangsungkan mulai Pukul 09.00 hingga 12.00. Bertindak sebagai trainer atau pelatih yaitu Ardianus Harto, Komisioner Bawaslu Kecamatan Lembor (Kordiv HPP). Dan selepas break Makan Siang, Ketua Bawaslu Marini Sunarti Lujunai (Kordiv SDM) akan menjadi pelatih pada Sesi Kedua.

Namun, sesuai pantauan media, hingga Pukul 10.00 Pelatihan Saksi Parpol belum juga dimulai. Nampak hanya beberapa orang saksi parpol yang sudah duduk terpisah – pisah di dalam ruangan Aula Paroki Santa Familia Wae Nakeng tempat pelaksanaan Pelatihan Saksi Parpol.

Berikut adalah informasi rincian rangking data jumlah saksi parpol Kecamatan Lembor.

Partai Nasdem meraih jumlah saksi terbanyak yaitu sebanyak 101 orang. Disusul oleh Partai Hanura, 97 orang, PAN 78 orang, PKB 59 orang, Perindo 57 orang. Lalu Demokrat 51 orang, Berkarya 50 orang, Gerindra 49 orang dan PPP sebanyak 5 orang. Sedangkan 6 parpol lainnya yaitu PDIP Perjuangan, Partai Golkar, PKS, PSI, PBB dan PKPI masing – masing.tidak memiliki saksi parpol untuk Kecamatan Lembor sesuai Daftar Peserta Pelatihan Saksi Parpol yang dipegang oleh Bawaslu. (Red).

News Feed