DaerahHuKrim

Wujudkan Panca Siap, Polres Sidrap Bersedekah

×

Wujudkan Panca Siap, Polres Sidrap Bersedekah

Sebarkan artikel ini

SIDRAP, SEKILASINDO.COM – Di bawah kepemimpinan AKBP Budi Wahyono, Polres Sidrap kini memiliki program unggulan dengan tagline “Panca Siap” atau 5 siap.

Isi dari Panca Siap tersebut yakni Siap Belajar, Beribadah, Bersedekah, Bersilaturrahim dan Bertutur Kata Baik.

Click Here

Mengimplementasikan dari Program Siap Bersedekah, Personil Polres Sidrap kini rutin menyisipkan sebagian gajinya untuk dimasukkan ke kotak sumbangan Polres. Nantinya isi dari kotak tersebut akan digunakan untuk kepentingan sosial.

“Bersedekah merupakan salah satu wujud dari program Panca Siap kami, hasil dari sumbangan tersebut nantinya kami akan berikan kepada mereka yang membutuhkan” ujar Kapolres Sidrap usai apel pagi, Selasa (9/4/19).

Kapolres juga mengatakan ini merupakan bentuk aksi sosial dan wujud kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan.

“Tak ada paksaan, 100 rupiah boleh, 100.000 ribu pun silahkan, intinya adalah keikhlasan dan tanpa ada unsur paksaan,” lanjutnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu juga menambahkan bahwa pihaknya kini juga mendata warganya yang dianggap kurang mampu sehingga nantinya akan dibantu dari hasil kumpulan sumbangan tersebut.

“Melalui bhabinkamtibmas, kami mendatakan mereka yang dianggap berhak untuk mendapat bantuan, bantuan yang kami berikan berupa macam seperti sembako, tali asih maupun perabot rumah tangga. Semoga keikhlasan ini bernilai ibadah disisi Allah,” tutupnya.

M iqbal

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d