DaerahHuKrim

Ketua Lsm Wgab Papua Tegaskan “Kontraktor Wajib Pasang Papan Kantor dan Papan Proyek”

×

Ketua Lsm Wgab Papua Tegaskan “Kontraktor Wajib Pasang Papan Kantor dan Papan Proyek”

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, SEKILASINDO. COM-Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa Provinsi Papua Yeri Basri Mak meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab yang ada di Provinsi Papua agar menekankan kepada kontraktor untuk memasang papan nama kantor serta papan informasi proyek pada setiap pekerjaan fisik.

“Kepada seluruh OPD dan kontraktor, apabila mengerjakan kegiatan fisik untuk memasang papan proyek,” kata Yeri Basri Mak kepada Wartawan di Jayapura, Senin (08/04/2019).

Click Here

Yeri mengatakan, papan proyek tersebut harus dipasang sebagai bentuk keterbukaan informasi setiap kegiatan yang menggunakan uang rakyat dari APBD. Dimana pada papan proyek dicantumkan berapa anggarannya, jenis kegiatan, waktu pengerjaan dan siapa yang mengerjakan.

Dengan demikian, masyarakat bisa turut serta dalam mengawasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Semua pembangunan di daerah ini berasal dari pajak. Uang pajak didapatkan dari masyarakat. Sehingga tidak ada salahnya kalau papan proyek ini dipasang, agar masyarakat juga tahu. Apalagi sekarang ini sudah jamannya transparansi. Apa yang ditakutkan,” ujarnya yeri.

Lanjut Yeri, “Masyarakat harus tahu besaran anggaran yang digunakan dalam proyek itu dan juga tahun anggarannya, termasuk lama proyek berjalan serta kejelasan volume pekerjaan yang dikerjakan,” katanya.

“Jangan mainkan anggaran dan membohongi masyarakat.  Diperlukan papan informasi proyek agar masyarakat tahu pekerjaan yang dilakukan, mengapa harus terkesan sembunyi-sembunyi begitupun dengan kantor kontraktor. Saya melihat, hampir semua kantor kontraktor yang ada di Kabupaten se-Provinsi Papua tidak ada Papan nama Perusahaannya. Dalam hal ini Para kontraktor terkesan yang tidak baik bagi masyarakat,dan stop membohongi Rakyat,” tegas Yeri Basri Mak. (RK)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d