oleh

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Bangkuyung Mengeluh

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM– Jalan di Kampung Bangkuyung atau jalan Batu Kuda, Bangkuyung Landeh Dan Jalan Gumerut Desa Bangkuyung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, sudah rusak cukup parah. Dengan aspalnya yang mengelupas,berlubang membuat kendaraan yang melintas perlu berhati-hati supaya tidak terjatuh.

Ahmad Baihaki Bayani, Selaku Ketua Paguyuban Dago Carek Sedulur (DCS) yang juga selaku pengguna jalan mengatakan, sudah selama Sepuluh tahun tidak ada perbaikan di jalan tersebut. Jalan yang kini berupa batu berserakan serta berlubang itu tergenang air ketika hujan. Akibatnya warga setempat sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak itu.

“Jalan ini sudah rusak dan berlubang. Sementara jika musim hujan tergenang air, karena jalan tertutup air membuat kendaraan sepeda motor yang lewat gampang terperosok dan jatuh,” Ujar Ahmad Baihaki, Senin (08/04/2019).

Menurut warga setempat,  Ahmad Baihaki, warga berharap jalan tersebut segera diperbaiki agar masyarakat yang lewat jalan ini merasa aman dan nyaman. “Kalau jalannya seperti ini, warga jadi malas lewat jalan ini. Selain iitu, pekerjaan dan proses perekonomian masyarakat ikut terganggu, ” katanya lagi.

Sementara itu, Perangkat Desa Bangkuyung, Abdul Gofur mengatakan kalau pemerintah desa tidak bisa memperbaiki jalan itu. Sebab jalan ini statusnya merupakan jalan Kabupaten yang mempunyai kewenangan memperbaiki adalah pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Meski jalan ada di Desa, akan tetapi jalan ini sebenarnya jalan Kabupaten. Kalau kita hanya sekedar bisa memperbaiki jalan desa saja, dengan menggunakan dana desa,” jelasnya.

Menanggapi keluahan warga, Pemerintah Desa Bangkuyung Kecamatan Cikedal akan berupaya semaksimal mungkin untuk meneruskan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang. ( A.R )

 

News Feed