DaerahHuKrim

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Sidrap Gelar Latihan Menembak

×

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Sidrap Gelar Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini

 

Click Here

SIDRAP, SEKILASINDO.COM- Guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Sidrap dan Jajaran melaksanakan latihan menembak sasaran.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan lapangan tembak Kodim 1420 Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sabtu (6/4/19) pagi.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Sidrap.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Sidrap, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. ” ujarnya saat diwawancarai

Menurutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

“Sehingga dalam menggunakan senpi nantinya tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi ” tutupnya.(Iqbal)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d