oleh

SLB se- Mubar Ikuti Lomba 02SN 2019

 

MUNA BARAT,SEKILASINDO.COM- Kegiatan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Luar Biasa (SLB) se- Muna Barat (Mubar) dibuka hari ini, Sabtu 06/04/2019 di SLBN Tiworo Kepulauan (Tikep). Sebanyak enam SLB di Mubar mengikuti kegiatan O2SN ini.

La Ode Hasyim, S. Pd selaku Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) wilayah Mubar dan Buteng, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Mubar.

Ia menambahkan, kegiatan O2SN ini diharapkan dapat melahirkan serta menciptakan minat dan bakat generasi para siswa SLB dan pendidikan khusus.

“Di tanggal 14 April mendatang, kegiatan O2SN tingkat Propinsi akan dilaksanakan. Saya berharap enam SLB yang mengikuti kegiatan ini bisa menampilkan yang terbaik,” ungkap mantan Kepala SMAN 1 Maginti ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan O2SN, Abdul Rajab mengatakan enam SLB yang mengikuti O2SN YAITU SLBN Tikep, SLB Tangkumaho, SLB Hasta Manunggal, PKLK Amal Al-Hazi, SD PKKL Amal Al-Hazi, dan SLB Taman Sari.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yakni Tari Kreasi Baru Tuna Runggu, Lagu Solo Tuna Netra, Kreasi Barang Bekas Tuna Runggu, Tata Boga Tuna Runggu, lari 100 meter Tuna Grahita, dan Bocce khusus Down Sindron. (Deddy)

News Feed