oleh

Abdul Azis, Mendulang Rupiah Melalui Bisnis Cutting Sticker

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Seorang pemuda sebut saja Abdul Aziz (38) memiliki kelebihan mendulang rupiah melalui kepawaian tangannya. Berawal dari hobi Aziz mulai menambah mata pencahariannya di dunia Cutting Sticker Dan Modifikasi Mobil, aziz awalnya hanya seorang sopir angkutan umum “pete – pete” yang sehari – hari beroperasi di Kabupaten Jeneponto.

Teman – teman seprofesinya pun mulai melirik, Pesanan demi pesanan pun mulai datang hingga akhirnya aziz mulai menggeluti serius usahanya cutting sticker dan tidak lagi menjadi supir angkutan Umum.

“Saya mulai usaha ini sejak 2008. Awalnya hanya satu dua mobil perbulan dan sekarang alhamdulillah sudah dua sampai tiga mobil perhari, ” katanya, Sabtu (6/4).

Untuk tempat usahanya berada di Lingkungan Birangloe, Kelurahan Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Lebih uniknya lagi, usaha Cutting Sticker biasanya memakai mesin Cutting untuk membuat pola atau gambar. Namun, Abdul Azis dari tahun 2008 sampai sekarang masih serba manual.

“Saya mauji beli, tapi belum ada modal bela,” kata dia dengan khas logat Makassarnya.

Selain angkutan umum, Azis juga melayani cutting Sticker untuk mobil pribadi. Jasanya ini tidak hanya berlaku di Jeneponto, Rupanya Azis juga sering keluar daerah untuk orderan cutting sticker.

Mulai dari Kabupaten Gowa, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Makassar dan Maros. “Biasa saya nginap diluar daerah satu bulan, ” bebernya.

Untuk harga, ia menawarkan harga pertemanan. Baginya, selain mencari rezeki, silaturahmi adalah hal yang utama.

“Harga kawan ji kalau saya bos ku, ” singkatnya sambil tersenyum.

Untuk pemesanan Abdul Aziz memberikan nomor teleponnya, 085256691800. Pemilik kendaraan juga dapat memilih desain sesuai seleranya.

“Kalau mau lebih puas, datang langsung maki. Sambil konsultasi seperti apa desain yang kita mau,” ujarnya.*(Fir).

News Feed