oleh

Terapkan Budaya Peduli Lingkungan, Jumat Bersih di Kelurahan Pattalasang Libatkan Siswa

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Sebagai perwujudan pencanangan program Pemerintah Kabupaten Takalar dalam penghijauan daerah melalui penanaman sejuta pohon dan pengelolaan sampah plastik. Warga Kelurahan Pattalasang galakkan sedekah sampah plastik, Jumat (5/5/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan “Jumat Bersih” yang secara rutin dilakukan oleh sejumlah kelompok peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Takalar.

Dihadiri oleh Kepala Kecamatan Pattalasang, Abd Salam Gau SIP, Kepala Kelurahan, Ibrahim Muhlis ST dan istri, Kepala Lingkungan, Kamtibmas, Babinsa, para Staff bersama warga pattalasang.

Penanaman bibit tanaman berkat bantuan dari pemerintah ini dilakukan di seputaran hilir sungai tepat dibelakang pasar Pattalasang yang mana juga melibatkan Siswa Siswi SMPN 1 Takalar.

Sebagai harapan bagi masa depan untuk tetap menjaga ekosistem flora agar dapat menjadi suatu tatanan antar segenap unsur sesama mahkluk hidup.

Ibrahim Muhlis, mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan bagi para segenap yang terlibat di dalam kegiatan ini.

“Saya sangat berterima kasih khususnya bagi para siswa siswi SMPN 1 Takalar yang telah datang membantu, karena merekalah penerus bangsa dan negara yang nantinya dapat menjaga pelestarian lingkungan ini sebagai cikal bakal Kabupaten hijau dan asri,” tutur Pak Lurah.

Penulis: Suherman, S .Pd

News Feed