oleh

PGK DPW Banten, Optimis Pemilu 2019 di Banten Berjalan Aman dan Damai

SERANG, SEKILASINDO.COM- Menjelang pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang, banyak isu yang berkembang dimasyarakat, salah satu yang menyita perhatian publik adalah pengakuan mantan Kepala Kepolisan Sektor Pasirwangi, Garut Sulman Azis, terkait adanya mobilisasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01.

Menanggapi hal ini Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Banten Muhammad Syamsul, meyakini kepolisian lembaga netral. Apalagi kata Syamsul, dikuatkan dengan  dua telegram yang dikeluarkan, bahwa Polri harus netral di Pilpres 2019. Adapun isu tersebut adalah upaya oleh oknum untuk menjatuhkan nama baik institusi hukum Polri.

“Polri semakin hari semakin di percaya oleh masyarakat, visi Polri Promoter adalah profesional modern dan terpercaya sangat terasa bagi masyarakat, apalagi Kapolda Banten di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Tomsi Tohir, M.Si terus menunjukan kemajuan yang sangat signifikan terhadap masyarakat,” katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (4/4).

Syamsul menjelaskan, hasil survey persepsi masyarakat terkait Polri Promoter yang dilakukan oleh Founder dan Chairman MarkPlus, Inc Hermawan soelistio kertajaya menunjukan kepuasan nasional terhadap polri rata rata 80,37%.

Polda Banten memiliki tingkat kepercayaan tertinggi di Pulau Jawa, dibandingkan dengan polda lain nya, data menunjukan Polda Banten meraih tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 86,41%, Polda Metro 72,05%, Jawa Timur 80,66 %, DIY 84,55 %, Jawa Barat 80,13%, Jawa Tengah 81,05 %.

“Kami yakin bahwa masyarakat Banten tidak akan terprovokasi dengan isu yang berkembang, ini hanyalah upaya menjatuhkan citra Polri dimasyarakat,” ungkapnya.

“Kami percaya sinergitas Polri-TNI di Banten Pileg dan pilpres 2019 akan berjalan aman, damai dan sejuk, pastinya kami akan mengawal sampai di pelosok desa se Provinsi Banten ,” tandasnya. (SA)

News Feed