oleh

BNK Takalar Gelar Creative Camp Milenial, Ini Pesan Wagup Sulsel Untuk Takalar..!!!

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Takalar menyelenggarakan Creative Camp Milenial Anti Narkoba bertempat di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar, Jumat (05/4/2019) sore.

Acara Creative Camp Milenial, ini mengambil tema “Save Us from Narkoba”.

Pembukaan Creative Camp Milenial Anti Narkoba Takalar ini dihari oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Selatan, Ishak Iskandar, Forkopimdah Kabupaten Takalar.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re dalam sambutannya mengatakan, pertama ia mengucapkan sangat berterima kasih atas kesediaan Wagub Sulsel bersama rombongan untuk menghadiri acara Creative Camp Milenial Anti Narkoba, kemudian panitia kegiatan serta seluruh komponen masyarakat Takalar yang ikut mensukseskan acara pada hari ini.

“Acara Milenial Camp Anti Narkoba nantinya akan diisi banyak kegiatan bermanfaat. Mulai talk show anti narkoba. Presentasi anti narkoba. Pagelaran musik anti narkoba. Parade Milenial anti narkoba. Testimoni eks narkoba,” kata H Achmad Dg Se’re.

“Ada juga digital technograph. Leadership environment. Deklarasi anti narkoba. Sosmed anti narkoba dan masih banyak lagi,” tambah wakil Bupati Takalar ini.

H Achmad Dg. Se’re juga berharap kedepan acara ini memiliki asas mamfaat yang besar kepada masyarakat terutama kalangan milenial kita di Takalar, menurutnya indikator dan pola fikir di negara-negara berkembang pemberantasan Narkotika dimulai dari kalangan Pemudanya, olehnya itu di Takalar juga akan dimulai dari kalangan Pemudanya.

Sementara Wagup Sulsel Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya sangat mengafresiasi BNK Kab. Takalar atas terselenggaranya kegiatan ini. menurut Andi Sudirman kegiatan Creative Camp Milenial Anti Narkoba merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia dan itu adalah Takalar.

“Tahun ini pemerintah Provinsi Sulsel memiliki program untuk menangani masalah narkotika, kami juga telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar, anggaran ini khusus untuk sosialisasi bahaya narkoba dan memerangi peredaran Narkotika di Wilayah Sulsel, untuk itu kami telah melakukan koordinasi dengan BNNP Sulsel dan BNK Kabupaten Se Sulsel untuk bersama-sama memerangi Narkotika di Sulsel,” Ujar Andi Sudirman dalam Sambutannya.

Lanjut kata Andi Sudirman, kedepan selain sosialisasi sampai pada pemberantasan narkotika lebih difokuskan kepada kalangan milenial sebab kalangan milenial yang paling banyak terjangkit barang haram tersebut.

“Di beberapa daerah yang rawan Narkotika, kalangan Milenial sudah banyak yang terjerat, bahkan kalangan SMP sudah ada yang terjangkit, inilah yang kita khawatirkan dan ini adalah laporan langsung dari masyarakat, olehnya itu kami berharap mari kita bersama-sama memerangi Narkoba, sebagaimana kita memerangi Terorisme dan sebagainya,” Tambahnya.

Dalam arahan terakhirnya, Andi Sudirman Sulaiman berpesan kepada anak Milenial Takalar agar menjauhi narkoba terutama
Kaum milenial. Kaum milenial masih bisa lebih kreatif dan percaya diri tanpa harus bergantung terhadap obat-obat terlarang, Untuk anak Milenial Takalar, ingat pesan saya. Jangan pernah mengenal yang namanya narkoba. tutup Andi Sudirman

News Feed