oleh

RSUD Mubar Layak Dioperasikan dan Siap Diakreditasi

MUNA BARAT, SEKILASINDO. COM-
Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) guna melakukan visitasi dalam rangka verifikasi data pendukung, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan komponen dan aspek akreditasi RSUD Mubar tahun ini, Jumat (05/04/2019).

Menurut tim visitasi Dinkes Sultra, dr. Amri Adi Haris, bahwa dilakukan visitasi  dalam rangka pemindahan lokasi pelayanan RSUD Mubar yang lama ke gedung pelayanan baru dan kesiapan akreditasi. “Setiap tempat pelayanan masyarakat yang pindah di tempat baru harus divisitasi lagi, diperiksa kelengkapannya, layak atau tidak layak dioperasikan”. Terangnya.

Dr. Amri juga menambahkan, bahwa RSUD Mubar sudah layak dioperasikan, dan akan direkomendasikan ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk izin operasionalnya. Walaupun masih ada hal-hal yang harus dilengkapi diantaranya yakni syarat standar utama pengoperasian RSUD yaitu Instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

“Kami akan memberikan rekomendasi melalui PTSP untuk mengeluarkan surat izin operasional baru RSUD Mubar ini., Sembari menunggu izin tersebut, direktur RSUD Mubar beserta jajarannya bisa melengkapi kekurangan yang dimaksud”. lanjut dr. Amri saat ditemui di RSUD Mubar .

Di tempat yang sama, direktur RSUD Mubar, NS. Hidayat mengungkapkan, bahwa pihaknya saat ini sedang menggenjot pembangunan untuk persiapan akreditasi tahun ini diantaranya pembangunan IPAL tersebut.

“Kami terus melengkapi tahap demi tahap kelengkapan RSUD Mubar ini agar Bulan Juni tahun ini bisa terakreditasi serta selalu berupaya menjadi pelayan terbaik untuk masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan masyarakat sesuai visi dan misi Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada,” ungkapnya. Ungkapnya. (Deddy)

News Feed