oleh

Rutan Rangkasbitung Selenggarakan Correctional Fair 2019

LEBAK, SEKILASINDO. COM – Menyambut bulan Bhakti Pemasyarakatan ke- 55 dan sekaligus Peringatan Isra Mi’raj 1440 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung menggelar kegiatan Correctional Fair 2019 dengan tema Pemasyarakatan PASTI dan Anti Narkoba yang secara resmi dibuka dengan Pekan Olahraga, Seni & Fun Games oleh Inspektur Upacara di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung, Kamis (04/04)

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, menyampaikan Correctional Fair 2019 adalah bentuk rangkaian peringatan Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke- 55 dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang memiliki serangkaian kegiatan yang telah disesuaikan dengan Agenda Nasional.

“ Pagi ini secara resmi kita buka dengan kegiatan Porseni, selanjutnya ada kegiatan Festival seni dan bahasa diantaranya lomba pidato Bahasa Inggris, puisi, dan marawis tingkat SMA/SMK, dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lebak. Serta Turnamen Volly Ball Pemasyarakatan open tingkat Umum, Instansi Vertikal dan OPD Pemda Lebak. Sehingga Seluruh stakeholder berbaur, bersinergi dan berpartispasi mulai dari petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta masyarakat, jadi tiga pilar pemasyarakatan bisa disatukan dalam kegiatan ini” Kata Aliandra.

Ia berharap kegiatan ini akan menciptakan keharmonis lingkungan Rutan Rangkasbitung. “Selain sebagai dukungan pembinaan bagi WBP, kami juga mendukung pembinaan generasi muda agar sadar hukum dan anti narkoba,” Pungkas Karutan.
Salah satu WBP, sebut saja ER, menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekan amat senang karena banyak kegiatan positif yang ada di Rutan Rangkasbitung ini.

“Kami betul merasakan sistem pemasyarakatan yang sesungguhnya disini, dimana kami dibina dan diperlakukan sebagai manusia yang sedang menempuh agar menjadi hidup lebih baik, bahkan kami sudah anggap semua bersaudara disini. ada perlombaan, semua mengikuti, semuanya menjunjung tinggi kebersamaan dan sportivitas, berlomba secara fair. Saya dan WBP lain juga mendukung pelaksanaan festival nanti yang akan mengundang masyarakat luar untuk menunjukan bahwa kami di sini sudah berubah menjadi lebih baik,” Ujar Er. (Dra).

News Feed