oleh

Jalan Rusak, Warga Herlang Bulukumba Tanam Pohon di Tengah Jalan

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Demi keselamatan pengguna jalan, warga menanami pohon dijalan yang berlubang di Desa Tugondeng Dusun Mallombong Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Kamis (04/04/2019).

Warga sengaja tanam pohon sebagai bentuk protes atas banyaknya yang terjadi kecelakaan di ruas jalan yang menghubungkan poros Kajang-Herlang Bulukumba. Sudah hampir sepekan ini, warga Herlang tanam pohon untuk mengingatkan agar berhati-hati saat melintas dijalan tersebut.

Andi Warga setempat mengatakan bahwa kondisi jalannya parah, bahkan biasa antrian mobil lewat disitu jalan yang berlubang.

‘’Penggendara sepeda motor sudah banyak yang jatuh, sedangkan pengemudi mobil banyak terperosok bannya,’’ kata dia.

Menurutnya, proyek yang menangani pekerjaan tersebut, perlu diaudit dan harus bertanggungjawab. Pihak PU turun ke lokasi melihat kondisi gorong-gorong yang hancur.

Lanjut dia, Karena saya lihat model kerjanya kurang semen, cara cornya tipis dan besinya tidak memenuhi standar untuk muatan berat.

‘’Untuk menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan segera diperbaiki dan pihak proyek pekerjaan diaudit tentang kualitas kerjanya,’’ pungkasnya. (Alfian)

News Feed