oleh

Dinsos Mubar Gelar Sosialisasi Bantuan PKH pada KPM

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 kepada 534 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kecamatan Sawerigadi di Desa Kampobalano, Selasa (2/4/2019).

Kepala Dinsos Mubar La Ode Takari, S. Pd mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perbedaan jumlah penerimaan bantuan PKH tahun ini dengan tahun sebelumnya.

“Tahun 2018 KPM yang menerima bantuan PKH ini menerima Rp. 500 ribu per triwulan. Sedangkan, di tahun 2019 ini ada perubahan tergantung jumlah komponen yang menjadi jaminan mereka,” kata La Ode Takari saat diwawancarai usai menggelar acara sosialisasi tersebut.

Mantan Camat Sawerigadi ini melanjutkan, bantuan PKH ini terdiri atas beberapa komponen yakni, komponen kesehatan ibu hamil dan balita. Kemudian, komponen pendidikan SD, SMP, dan SMA, dan komponen kesejahteraan sosial lansia dan disabilitas berat.

“Ibu hamil dan balita ini jumlah jaminannya sebesar Rp. 2,4 juta per tahun. Sementara itu untuk anak SD jumlah jaminannya sebesar Rp. 900 ribu, SMP sebesar Rp. 1,5 juta dan SMA sebesar Rp. 2 juta per tahun. Kemudian, lansia dan disabilitas berat jumlah jaminannya sebesar Rp. 2,4 juta per tahun,” ungkapnya.

Adapun jumlah keseluruhan KPM di bantuan PKH Mubar sebanyak 4.951 yang tersebar di 11 Kecamatan. Sejauh ini Dinsos Mubar sudah melaksanakan sosialisasi program bantuan PKH tahun 2019 di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Tiworo Kepulauan, Wadaga, Barangka, Kusambi, Napano Kusambi, Lawa, dan Sawerigadi.

Takari berharap bantuan PKH ini bisa menjadikan keluarga miskin menjadi keluarga sejahtera mandiri, serta melahirkan keluarga cerdas dan berprestasi. Tutupnya. (Deddy)

News Feed