oleh

Pemadaman Tidak Terjadwal, Amirudin Yaksep Angkat Bicara

Amirudin Yaskeb, Pengamat Perlindungan Konsumen

 

SULA, SEKILASINDO.COM- Pelayanan Listrik PT. PLN (Persero) Area Ternate, Rayon Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Propinsi Malaku Utara (Malut), akhir-akhir Ini nampaknya mulai kendor Lagi.

Betapa tidak Sesuai pemadaman listrik yang tidak terkontrol lagi, yang menimbulkan keluhan Masyarakat Sula. Minggu (31/03/19)

Persoalan ini mendapat tanggapan keras dari pengamat Perlindungan Konsumen Amirudin Yakseb.

“PT. PLN (Persero) Ranting Sanana harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Konsumen, yakni dengan memberikan Kompensasi berupa Pengurangan Tagihan Listrik dari beban daya terhadap Masyaraka”. Katanya Kepada media ini Saat Wawancarai.

Hal ini sangat disayangkan. karena terjadi gangguan listrik PLN di Kabupaten Kepulauan Sula yang tidak terjadwal, ujar Amirudin.

Lanjutnya, Untuk beberapa bulan kemarin, masih ada jadwal yang dibuat secara resmi, namun untuk bulan ini, pemadaman yang terjadi tidak terjadwal sama sekali.

Amirudin Pun berharap pihak PT. PLN (Pesero) Rayon Sanana agar dapat meningkatkan pelayanan berupa pelayanan mutu dan kendala yang baik”, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang nomor 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan. “Cetusnya”

Lanjut Amirudin, Pihak PT. PLN (Pesero) Ranting Sanana juga mestinya dapat melaksanakan sosialisasi-sosialisasi yang berhubungan dengan hak dan kewajiban Perusahaan dan palanggan agar masyarakat juga sadar akan hak dan kewajiban.

“Agar ada keseimbangan hak dan kewajiban pelanggan dan Perusahaan, jangan hanya menekan kewajiban pelanggan dengan pemberian sanksi tapi juga kewajiban pihak Perusahaan khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula. Selain itu juga wajib menjadi perhatian penting oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Sula”. Ujar Amirudin”. (Jamil).

News Feed