oleh

KPUD Pasangkayu Fasilitasi Pendidikan Pemilih Basis “Keagamaan”

 

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM –Pemilihan Umum (Pemilu) sangat penting untuk kita semua dalam menentukan hak masing – masing Masyarakat Indonesia, pasalnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) tak henti – hentinya menggelar Sosialisasi sebelum minggu tenang.

 

KPUD Pasangkayu Fasilitasi pendidikan pemilih Basis “Keagamaan” dilaksanakan di Majelis Taklim Al Mahirah, Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Sabtu 30 maret.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Heriansyah dalam sambutannya menyampaikan, Pemilu kali ini adalah pemilu ke 5 pasca orde baru yang akan membuktikan bahwa Indonesia adalah Negara Muslim Demokrasi Terbesar di Dunia dan transisi demokrasi ke lima kalinya.

“Kami berharap agar kiranya jelang pemilu 17 april mendatang tetap menjaga kondusifitas serta menyampaikan ajakan No Hoax, No Golput, No Money Politik dan kami juga mensosialisasikan warna surat suara, surat suara yang memuat foto calon (Capres serta DPD), memberikan simulasi tatacara mencoblos kertas suara syah,”terangnya.

Ditempat yang sama, Divisi Data dan Perencanaan, Syahruddin mengatakan, kami juga memberikan sosialisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sesuai keputusan MKRI.

“DPTb dalam bentuk penambahan waktu pendaftaran sebelum sampai H-7 pemilu nantinya,”ucapnya.(Roy Mustari)

News Feed