oleh

Kontingen Mubar Pulang Tanpa Emas di STQH ke- XXV, Hanya Perak dan Perunggu

KENDARI, SEKILASINDO. COM — Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke- XXV se Sulawesi Tenggara (Sultra) telah usai diselenggarakan.

Tahun ini Kafilah Muna Barat (Mubar) harus gagal membawa medali emas untuk dipersembahkan pada masyarakat Mubar.

Di Ajang Tahunan ini, Kafilah Mubar hanya mampu meraih dua medali perak yakni pada kategori tilawah dewasa putri dan kategori tilawah kanak-kanak putri, kemudian meraih medali perunggu pada kategori hafalan 1 juz putri.

Hasil ini tidak sesuai dan jauh dari yang ditargetkan oleh kafilah Mubar sebelumnya.

Sekretaris Kafilah Mubar, La Karimu mengatakan tetap bangga atas hasil yang dicapai oleh peserta karena mereka sudah bekerja keras selama ini.

“Alhamdulillah kami bersyukur meraih dua perak dan satu perunggu, walaupun sebenarnya kami ingin memulangkan medali emas,” ujar La Karimu, Sabtu (30/3/2019).

Ia juga mengungkapkan bahwa, posisi perolehan medali Kafilah Mubar pada STQH ke- XXV ini hanya mampu menempati posisi ke 10 dari 17 kabupaten yang ikut berkompetisi.

“Kami tetap mensyukuri dari hasil yang diperoleh oleh ketiga peserta ini karena sudah mendapatkan hasil terbaik dan tetap membanggakan”. Ungkapnya.

La Karimu juga berharap prestasi Mubar pada pelaksanaan STQH tahun depan akan lebih meningkat. “Ini merupakan suatu kemenangan juga, tetapi semoga tahun depan prestasi Mubar bisa menjadi lebih baik,”. tutupnya. (Deddy)

News Feed