oleh

Dinas Dukcapil Mubar Gelar Perekaman KTP-el di SMAN 1 Tirta

(Kadis Dukcapil Muna Barat, Alimin Saat memantau proses perekaman KTP-el di SMAN 1 TirtaTirta)

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengelar kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah (Tirta), Sabtu (30/03/2019).

Kadis Dukcapil Mubar, Alimin mengatakan Dinas Dukcapil telah melakukan perekaman di semua SMA yang ada di Kabupaten Muna Barat. “Kami sudah lakukan perekemana di semua SMA di Mubar., ungkapnya.

Dikatakannya, 11 SMA yang ada di Kabupaten Muna Barat telah kami melakukan perekaman. Dan hari ini kami melakukan perekaman di SMAN 1 Tirta. “SMAN 1 Tirta sebagai Sekolah terakhir Dinas Dukcapil melakukan perekaman KTP-el.,ungkap, Alimin, Sabtu (30/03/2019).

Lanjutnya, perekaman KTP-el pada semua SMA di Muna Barat, kami melakukannya di setiap hari Sabtu, karena Kantor libur. tuturnya.

Alimin menyebut, dari kegiatan perekaman KTP-el di seluruh SMA sekitar 95% telah melakukan perekaman, sisanya itu disebabkan karena ada Beberapa Siswa atau Siswa yang tidak hadir pada waktu perekaman. Selain itu juga kami melakukan perekaman pada Siswa dan Siswi yang berusia 16 Tahun, namun KTP-elnya akan diberikan tahun depan. terangnya.

Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Tirta, La Badi mengatakan kami sangat berterima kasih kepada Dinas Dukcapil Muna Barat untuk melakukan perekaman KTP-el di SMAN 1 Tirta.

Tentunya ini sangat membantu para Siswa dan Siswi SMAN 1 Tirta yang belum memiliki KTP-el. tutupnya. (Acriel)

News Feed