oleh

Bupati Lebak Lepas CRV Club Indonesia Chapter Banten Tour To Baduy 2019

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara resmi melepas
Puluhan Kendaraan CRV yang tergabung dalam CRV Club Indonesia (CCI) Chapter Banten yang menggelar Tour To Baduy 2019 di Aula Museum Multatuli, Sabtu (30/3/2019)

Dalam sambutannya Bupati Lebak menjelaskan dengan status daerah lebak sebagai kawasan konservasi yang kawasannya terdiri dari hutan lindung dan petanian berbeda dengan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten, daerah Insustrial dan jasa, untuk itu perlunya optimalisasi pendapatan daerah salah satunya melalui sektor pariwisata melalui visi menjadikan lebak sebagai destinasi nasional dengan bebasis potensi lokal.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lebak, dan kami apresasi kegiatan yang diadakan klub CRV ini. Kehadiran klub atau komunitas ini tentunya mendorong dan membantu kami mempromosikan kabupaten lebak baik ditingkat nasional dan mancanegara” Ujar Bupati Lebak.

Bupati Lebak juga mengajak peserta CIC untuk menghadiri kegiatan Seba Baduy untuk melihat salah satu budaya suku baduy bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dengan membawa hasil pertanian sebagai bentuk wujud syukur masyarakat baduy.

“Kami berharap melalui pariwisata menjadi triger atau pemicu bagi kemajuan masyarakatnya melalui lebak cerdas, lebak sehat dan lebak sejahtera”. Ujar Bupati Lebak

Ketua Umum CRV Club Indonesia Chapter Banten Ilyas Alpin mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud komitmen kami untuk mengexplorasi potensi-potensi budaya dan parawisata serta mempromosikannya kepada masyarakat luar bagaimana keindahan dan keanekaragaman budaya dan wisata yang ada di Provinsi Banten Khususnya Kabupaten Lebak yang dinilainya tidak kalah dengan daerah lain.

“Kami memohon kegiatan kami, pemerintah dapat membantu dan terlibat, bersama dalam mempromosikan potensi daerah” Ungkap ilyas Alpian.(dra).

News Feed