Daerah

Pemkab Takalar Terjunkan Tim untuk Anak Pasien Jantung

×

Pemkab Takalar Terjunkan Tim untuk Anak Pasien Jantung

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Bupati Takalar H Syamsari Kitta, S.Pt, MM memerintahkan tim untuk penanganan anak yang sedang menderita penyakit jantung.

Anak tersebut bernama Muhammad Safri (16), Warga Lingkungan Kalappo, Kelurahan Mangngadu, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Click Here
Camat mangarabombang, Mappaturung, S Sos MH

Tim yang dibentuk dipimpin oleh Camat dan Kepala Puskesmas Marbo telah melakukan home care ke rumah pasien juga akan memfasilitasinya ke pusat layanan lanjutan.

Camat Marbo yang dikonfirmasi menyatakan kesiapannya untuk membantu pasien untuk memperoleh pelayanan kesehatan, juga berterima kasih kepada media yang telah memberitakan.

“Kami diminta untuk memfasilitasi pasien untuk mendapatkan fasilitas dari BPJS untuk meringankan beban penderita,” tegas Camat.

Sementara itu Kapus Mangarabombang, dr Niar mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan diagnosis menunjukkan penyakit Muhammad Safri dialami sejak umur satu tahun.

“Sebenarnya pasien ini sudah punya riwayat sejak lahir penyakit jantung bawaan (Tatralogy Fallot), karena penyakit ini harus ditangani oleh dokter ahli maka kami akan merujuknya ke RSUD Padjonga dg Ngalle,” urainya.

Penulis : Suherman, S. Pd

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d